Sabtu, 26 Maret 2011

HIMstage : Jambu - album "Kalimat sakti" ( Matta Band )

Lama tidak muncul di blantika musik Indonesia membuat MATTA kembali bersemangat untuk merilis album barunya yang ke III. Kesibukan masing-masing personil menjadi salah satu penyebab rilisnya album ke III ini agak lama tenggang waktunya dengan album yang ke II. Semangat yang timbul dari MATTA juga dikarenakan ada suatu misi yang saat ini dimiliki oleh masing-masing personil yang begitu menggebu namun tidak dipaksakan. Yaitu ingin mengajak semua kalangan masyarakat untuk mengingat kembali Kalimat Sakti yang menjadi pedoman hidup dan dijadikan sebagai judul album MATTA yang ke III ini, serta mudah-mudahan kalimat ini sudah melekat didalam hati masing-masing personil MATTA.

Apa yang menjadi maksud atau isi atau konten sebenarnya dari Kalimat Sakti tersebut, bisa ditanyakan langsung kepada setiap personil MATTA yang tidak bisa dijelaskan didalam tulisan yang singkat ini. Kalimat Sakti juga menjadi salah satu lagu yang terdapat didalam album III ini, namun dikemas menjadi lagu konflik cinta yang biasa terjadi pada setiap pasangan. Dalam lagu tersebut tidak menggambarkan Kalimat Sakti dalam arti yang sebenarnya seperti yang dimaksudkan oleh MATTA. Jadi, Kalimat Sakti sebagai judul album dan Kalimat Sakti sebagai judul lagu mempunyai arti atau maksud yang berbeda.

Album Kalimat Sakti ini berisi 10 lagu, dengan lagu hits pertama adalah Jambu (Janjimu Busuk). Lagu yang diciptakan oleh Igoy (gitaris) ini menceritakan tentang seseorang yang selalu mengingkari janjinya. Cerita simpel namun nyeleneh yang selalu diusung oleh MATTA, tetap menjadi ciri khas MATTA yang disuguhkan dalam lirik nakal dan dibalut dengan musik yang khas dari MATTA. Setiap pendengar ataupun penikmat musik MATTA tidak akan bersusah payah untuk mengartikan isi dari setiap lagu-lagunya. Hanya dengan mendengarkan saja sudah bisa dimengerti apa isi dan pesan dari lagu-lagu tersebut.

MATTA berharap semua lagu didalam album Kalimat Sakti ini bisa menjadi hits atau bisa dinikmati dan diterima oleh setiap masyarakat. Karena seperti biasa, didalamnya MATTA menyuguhkan musik-musik yang berbeda dan mengandung isi dan pesan yang berbeda-beda pula. MATTA pun tetap menyuguhkan hal-hal yang unik didalam albumnya. Seperti lagu Ngik Ah, judul dan kalimat yang unik ini bisa dijadikan sebagai (maaf) umpatan ataupun ejekan (dalam arti yang halus) buat orang-orang yang suka ngegombal atau mengingkari janji atau pun berbohong dan lain sebagainya. Lagu ini disiapkan menjadi hits yang akan menyusul setelah lagu Jambu.

Lagu-lagu lain didalam album III ini pun bisa dinikmati dengan sangat ringan. Tidak perlu berpikir ataupun mengernyitkan dahi untuk mendengar lagu-lagu MATTA. Karena MATTA hanya ingin menyuguhkan lagu-lagu yang fresh dan simpel agar bisa dinikmati oleh setiap kalangan, baik itu dari segi umur ataupun status sosial.

Kenikmatan MATTA saat ini adalah bisa mensyukuri setiap jengkal nikmat yang sudah diberikan Yang Maha Kuasa. Semoga lagu Jambu ini bisa diterima oleh pendengar/penikmat musik khususnya di Indonesia. Amin


Salam Musik Indonesia. Pelangi Records/Musik Tanpa Batas
More Info : naya.utami@pelangirecord.com
08159797733 – 085750095509 / pelangi manajement artis
Muara Karang Blok M IX Selatan No. 40 -41 Jakarta Utara 14450
T / F : 0216614871 / 0216611204

Tidak ada komentar:

Posting Komentar