Sabtu, 09 April 2011

HIMstage : Kau hadirkan dirinya ( Ashuba )

Embun Khatulistiwa adalah nama dari album perdana ASHUBA dibawah label GIRON MUSIC INDONESIA dan sekaligus menjadi album pertama yang bekerja sama dengan pihak label, karena sebelumnya sempat menyelesaikan album indie. Dengan diproduseri oleh Devin Winada atau lebih akrab disapa dengan Om DP ini, ASHUBA menyuguhkan sebanyak enam lagu yang bertemakan cinta yang bercerita seputar kehidupan cinta masa sekarang.

Hits single pertama dari album ini berjudul “Kau Hadirkan Dirinya”, yang menceritakan tentang kisah dua orang kekasih yang berakhir karena hadirnya seseorang yang lain. Berbeda dengan band pada umumnya, yang meramu lagu cinta dengan musik yang mellow untuk mendukung liriknya yang bertemakan cinta, ASHUBA membungkus rangkaian dari lirik-lirik yang sangat menyentuh dengan alunan musik yang penuh dengan beat yang kental. Meskipun menyuarakan hati akan ketidak sempurnaan jalinan kasih, ASHUBA tetap tidak menyepelekan rangkain nada yang digunakan.

Untuk memperkuat keindahan lagu-lagu dalam album ini, ASHUBA tak segan-segan untuk mengajak kerjasama dengan para musisi senior, sebut saja seperti Henri Lamiri ( Arwana Return ) yang menyumbangkan gesekan biolanya dalam lagu “Kau Tak Bisa Kurasa”, dan Iwan Rockaya ( solo vokal, dabhur ) yang menyumbangkan dendang suaranya ( backing vokal ) dihampir semua lagu di album ini, Yerry ( ex T-Five ) dalam choir sekaligus music director dalam lagu “Kau Hadirkan Dirinya”, dan A’a ( music director beberapa band besar di Bandung ) yang menjadi music director di hampir semua lagu. Sebagai tambahan, meskipun ASHUBA menghadirkan banyak musisi pendukung dalam menggarap album ini, tapi pada dasarnya semua lagu dalam album ini tetap original dari para personil ASHUBA.
           
ASHUBA terbentuk pada tanggal 6 Maret 2001, dengan formasi band yaitu EAS RATTA ( vocal ) yang saat itu juga merangkap sebagai lead gitar dan Anto Usus ( Bass ). Untuk mengisi posisi gitar, yaitu Andy MS yang dulunya pernah bergabung dengan salah satu band rock asal Kisaran, Sumatera Utara.

ASHUBA adalah kata yang diambil dari bahasa Arab, yang berarti Angin Penolong, maksud dari penamaan tersebut adalah ASHUBA akan mencoba menolong menentramkan hati serta memberikan keceriaan pada pecinta musik di tanah air. Adapun jenis musik yang di usung ASHUBA adalah pop kreatif yang diramu dalam beat yang kental.


Giron Musik Indonesia
Promotion & Management, contact : TEGUH SETIADI HERLAMBANG
HP. 085.781751506 / 02198332532, Pin: 2701A79F E-MAIL : teguh_giron@yahoo.com

1 komentar:

  1. maju terus band asal kisaran ini yaitu ashuba..
    ciptakan karya lagu yang bertemakan tentang ke hidupan dan percintaan
    kami selalu mendukung mu ASHUBA... :) :)

    BalasHapus