Sabtu, 25 Juni 2011

HIMstage : Harus berbuat apalagi ( Repvblik )


Harus Berbuat Apalagi adalah single terbaru dari Band Repvblik, yang ada di album ketiga mereka berjudul TRANSISI, juga ada di album kompilasi ‘Fresh From Stars’ produksi ARKA Music, sekaligus adalah pembuktian kematangan bermusik Repvblik. Lagu ini tercipta secara kolektif oleh semua anggota Repvblik, dan punya arti khusus, karena dikerjakan bersama-sama, lagu ini semakin mempererat persaudaraan band asal Bogor ini.

Repvblik are :
Ruri H Wantogia – Vocal,
Ei – Guitar, 
Hexa – Guitar, 
Lavy – Bass,
Tyar – Keyboard

Secara lirik, ‘Harus Berbuat Apalagi’ bercerita tentang masalah kepercayaan kepada pasangan yang dialami dalam sebuah hubungan, dalam hal ini seorang lelaki yang tidak pernah di percaya oleh kekasihnya, dan terus disakit perasaannya , dan sang kekasih juga terus menuntut menjadi sosok yang dia inginkan.

Ruri sang vocalist menuturkan, kalau lirik ‘Harus Berbuat Apalagi’  berdasarkan  pengalaman salah satu personil Repvblik. Secara musikalitas, Repvblik menunjukkan progres yang lebih dewasa pada ‘Harus Berbuat Apalagi’ . Lagu ini di aransmen dengan sederhana dan elegant. ‘Harus Berbuat Apalagi’ hadir dengan komposisi distorsi gitar yang tidak terlalu mendominasi. Dan juga ada bagian lagu yang dinyanyikan oleh suara wanita.

Video klip ‘Harus Berbuat Apalagi’ digarap oleh sutradara Upie dari Guava Production, dengan mengambil lokasi di Epicentrum Walk, Jakarta. Upie akan melakukan suatu terobosan baru dalam videoklip ini. Yaitu dengan menggunakan teknik typography D3, secara pengertian, typography adalah bagaimana sebuah bahasa bisa ditampilakn secara secara visual, typography adalah seni dan teknik membuat dan modifikasi huruf.

Jadi pada akhirnya videoklip ‘Harus Berbuat Apalagi’ akan dilengkapi tulisan tulisan dalam format 3D yang menyatu dengan cerita yang memvisualkan lirik lagu ini. Videoklip ini juga menggunakan seorang model wanita cantik bernama Nadija.

Discography :
Album Punya Arti (2007),
Album Arti Baru (repacked) (2007),
Album (religi) Hidupku di JalanMu (2008)
Album Aku dan Perasaan ini (2009)
Album Transisi (2011)

Artist : Repvblik
HARUS BERBUAT APALAGI (single)
Album : TRANSISI
Produksi : ARKA Music


ARKA MUSIC INDONESIA
Graha Aktiva, 5th floor
Jl. Rasuna Said Blok X – 1 Kav.3
Jakarta 12950, Indonesia

Telp. +62 21 5221010
Fax. +62 21 5221001
HP. +628562737073 
Follow us on Twitter: @arkamusic_IND
pin Blackberry ARKA Music : 300A12CA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar