Sabtu, 23 Juli 2011

HIMstage : Usaha dan doa ( ShaheilaO ft. Dai Adnan )


Setelah berhasil memantapkan debutnya lewat single “Wow”, di awal bulan Juli ini ShaheilaO kembali merilis single terbaru. She -begitu cewek cantik ini sering disapa- kali ini ditemani seorang cowok ganteng bernama Dai Adnan, mereka berduet membawakan lagu pop ciptaan Bemby Noor berjudul “Usaha dan Doa”   

Single kedua ShaheilaO ini mengusung tema yang bersahaja serta langsung pada tujuan tanpa perlu berkias. Bahwa usaha dan doa adalah dua elemen penting dalam aktifitas keseharian manusia. Lagu ini sengaja mengangkat tema kejadian sehari-hari yang dinyanyikan dengan penuh kedamaian dalam dua vocal yang seimbang antara She dan Dai. Bagusnya, lagu ini dilantunkan tanpa kesan menggurui. Sederhana, sesederhana suara She yang husky dipadu alunan vokal Dai yang lembut.  
 
“Lagu ini menjelaskan kalau Tuhan Maha Berkehendak, dan manusia tidak mampu mengatur kehendak-Nya itu. Batas kemampuan manusia hanyalah usaha dan doa, kepada Tuhan segalanya dipasrahkan,” jelas Bemby Noor tentang lagu ciptaannya ini.

Thema lagu “Usaha dan Doa” yang sederhana namun bernuansa religi yang sarat pesan-pesan positif ini menjadi lengkap dan sangat istimewa karena diluncurkan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.
“Istimewanya lagi lagu ini walau bernuansa religi dan dirilis menjelang bulan Ramadhan, akan tetapi lirik dan syairnya sangat universal sehingga tidak hanya bisa dinikmati oleh umat Islam, tetapi juga bisa dinikmati oleh semua umat manusia manapun kapan saja,” kata ShaheilaO. 

Aransemen lagu ini dipercayakan kepada Iwan Hasan, musisi senior yang dikenal piawai dalam menangani lagu-lagu berbagai grup maupun penyanyi papan atas dari berbagai genre music. Campur tangannya sebagai music director diyakini mampu memberikan sentuhan yang disukai oleh pecinta musik tanah air.

Petikan melodi gitar Iwan Hasan pada refrein lagu yang kental dengan sentuhan slow-rock serta diracik dengan iringan string yang indah dan alunan alat music oboe menjadikan lagu ini punya kelas yang berbeda. Kehadiran backing vocal paduan suara anak-anak di refrein terakhir juga terdengar menyatu melengkapi keseluruhan tampilan lagu, sehingga lagu “Usaha dan Doa” seolah terdengar bisa dijadikan sebagai musik wajib yang bisa dinyanyikan oleh siapa saja, tanpa membedakan usia, agama, dan tidak mengenal batas waktu.

“Feel nya harus dapet banget pas nyanyiin lagu ini. Syairnya yang bernafaskan religi harus bener-bener penuh penghayatan saat menyanyikannya agar suara aku juga menyatu dengan lagu”, kesan ShaheilaO saat membawakan lagu ini. Selama proses rekaman ShaheilaO dibimbing oleh  pelatih vocal Beby Joel hingga menghasilkan suara yang terdengar matang dan berkarakter.

Sebagai pendatang baru di dunia tarik suara profesional, Dai menunjukkan kualitas dengan tidak banyak menemukan kesulitan dalam menyanyikan lagu ini. “Saya senang sekali mendapatkan kesempatan untuk berduet dengan ShaheilaO di lagu ini. Tentunya ini merupakan pengalaman yang menyenangkan dan sangat baik sebagai awal karir saya”, jelas cowok berusia 19 tahun ini yakin.

Untuk mendukung promosi lagu ini akhir Juni silam ShaheilaO dan Dai sudah menjalani shooting untuk video klip. Dengan harapan video klip besutan sutradara beken Monty Tiwa ini bisa memvisualisasikan  tema lagu secara jelas. Pengambilan gambar yang dilaksanakan di tengah-tengah lokasi perkampungan kumuh di pinggiran Jakarta ini membuat gambar menjadi lebih hidup, tak sekadar rekaan. Monty Tiwa berhasil merekam momen-momen keseharian dan sangat manusiawi dari sebuah lokasi yang mungkin tak pernah kita bayangkan. Justru dari tempat seperti itulah usaha dan doa terdengar lebih khusuk.



Kontak :
DEPIC PRODUCTION
Graha Toejoeh Empat, Jl. Wolter Monginsidi No. 15, Kebayoran Baru, Jakarta 12110, Indonesia
Telp 7220588 / Fax 7230289 / BB PIN 21DD6E3F /
Twitter @DepicProduction @shaheilaO @daiadnan
Attn : Lia Noor (hp: 081511311025, 0816999025)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar