Jumat, 16 September 2011

HIMstage : Gak pake lama ( D-Not 7 )


Musik rock adalah metafora dari kerja keras serta keyakinan dalam mencari kesempatan menuju kesuksesan. Karena itu, para musisi rock selalu yakin siklus musik rock di tanah air akan segera bangkit ditengah gencarnya aliran musik yang mengarah kepada Pop Melayu.

D-Not 7 adalah salah satu grup musik beraliran rock yang melihat kejenuhan publik akan band-band yang semakin lama semakin seragam. Berasal dari ranah Medan, Tom Yeah (gitar) dan Minor (vokal) membidani lahirnya grup beraliran rock untuk menjebol barikade kapitalisasi musik tanah air.

Mengambil pelajaran dari banyak grup band yang telah meraup kesuksesan, D-Not 7 mencoba bersikap proaktif dalam berkarya. Bagi mereka, karya harus terus mengalir dari waktu ke waktu. Sejak terbentuk pada tanggal 17 Nopember 2007, Tom Yeah dan Minor telah menghasilkan beberapa demo lagu yang siap menanti datangnya kesempatan baik.

Berbekal keyakinan yang mantap, akhirnya kesempatan baik itu pun datang. Mereka mengikuti sebuah festival bertajuk Release Your Song yang diadakan oleh Akalliar Music. Hasilnya pun tidak main-main, mereka menjadi finalis utama dari kota Medan.

Sadar akan formasi yang kurang menggigit, setelah eksodus ke ibukota, Tom Yeah dan Minor bertemu dengan Adi ‘Jambronx’, Aswin ‘Zween’, dan Indra Cummie yang kemudian bergabung dalam D-Not 7 sebagai drummer, bassist, dan gitaris. Pada medio Februari 2010, D-Not 7 berjodoh dengan Falcon Music yang mengontrak mereka.

Sebagai salah satu senjata andalan dalam bertarung di dunia musik tanah air, D-Not 7 mengandalkan single berjudul Gak Pake Lama. Dalam single tersebut, mereka membungkus musikalitas rock klasik dengan lirik yang menceritakan keadaan sosial dan realita kehidupan. Lagu yang bisa mengingatkan kita akan kejayaan musik rock Indonesia di era 90-an ini dikemas apik dalam distorsi gitar yang ciamik serta tarikan vokal yang bertenaga.

Dari Medan, D-Not 7 mencoba membuktikan sejauh mana musikalitas mereka mampu diperjuangkan. Sebab mereka sadar, ada banyak impian yang akan menjadi kenyataan jika mau bekerja keras, dan tekun dalam berusaha. (ksh/kit)


DHONA DOEL
Radio Promotion Falcon & SKI Music
( H.Rhoma Irama - Elvy Sukaesih - Ridho Rhoma - Sonet Rock - Goliath - Blackout - SM#SH - Nyx - Haddad Alwi - Sorga - Samantha - Sinopsis - The Fly - Bonus - Ari n D'Project - Nabtunes - D Not 7 - 3 Macan )
081394324569   
Email : gelatik3931@yahoo.com  
YM : gelatik3931  
Tlp : 021 - 798 9808
Fax: 021 - 7992680

Tidak ada komentar:

Posting Komentar