Jumat, 16 September 2011

HIMstage : Tergila-gila ( Iwan Fals ft. Blackout )


Kau membuatku jadi gila / Kau membuatku tak berdaya
Bila bersama dengan dia / Kuingin hidup selamanya
(Iwan Fals – Tergila-gila)

Itulah penggalan lirik lagu Tergila-gila karya Syaifuddin Zuhri Aziz atau Azizi, vokalis Blackout, yang dinyanyikan oleh penyanyi legendaris Iwan Fals. Lagu hasil aransemen Blackout yang dipercantik dengan permainan keyboard oleh Dallas Sinaga ini bicara tentang cinta, tentang kasih sayang, tentang keindahan hidup, dan tentang jalinan kasih. Tentu saja tema cinta dengan cakupan yang sangat luas, seperti cinta kepada sesama manusia (pria–wanita), cinta kepada alam, dan cinta kepada Tuhannya.

Meski demikian, lagu yang penuh dengan nilai-nilai perenungan tersebut disampaikan oleh penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu menjadi mudah dipahami, mudah dicerna, dan mudah didendangkan.

Kebahagiaan Tak Terkira
Saat bertemu dengan dia / Hatiku jadi bahagia / Dimana pun aku ada / Di situ pun kamu ada / Dimana mana kamu ada / Dengan dirimu aku bahagia / Tanpa dirimu terasa hampa

Potongan bait di atas dinyanyikan oleh Iwan seperti menebarkan sebuah kebahagiaan tak terkira. Kebahagiaan yang banyak dirindukan banyak orang. Terutama orang-orang yang sedang jatuh cinta. Orang-orang yang sedang gandrung dengan sang pujaannya. Karena itu pula Iwan Fals begitu menikmati ketika melantunkan bait-bait lagu tersebut.

Ini merupakan lagu bertema cinta yang telah lama tidak dibawakan oleh Iwan Fals. Namun, sekali lagi Iwan membawa tema lagu cinta ini lebih luas, tak sekedar cinta untuk sepasang manusia. Sang pencipta lagu, Azizi pun kaget saat Iwan menjabarkan lagu Tergila-gila sebagai lagu yang mengandung makna yang sangat luas.

Lagu Tergila-gila ini merupakan single terbaru Iwan Fals yang berharap bisa melepas dahaga para penggemarnya yang haus akan lagu-lagu bertema cinta. Tembang ini bisa dikatakan sebagai pengabdian paripurna Iwan Fals dalam bermusik. (fajar budiman/kikit)


DHONA DOEL
Radio Promotion Falcon & SKI Music
( H.Rhoma Irama - Elvy Sukaesih - Ridho Rhoma - Sonet Rock - Goliath - Blackout - SM#SH - Nyx - Haddad Alwi - Sorga - Samantha - Sinopsis - The Fly - Bonus - Ari n D'Project - Nabtunes - D Not 7 - 3 Macan )
081394324569   
Email : gelatik3931@yahoo.com
YM : gelatik3931  
Tlp : 021 - 798 9808
Fax: 021 - 7992680

Tidak ada komentar:

Posting Komentar