Jumat, 09 September 2011

HIMstage : Twitter dunia ( Potenzio ft. VJ Daniel )


POTENZIO. Band yang mengusung genre Pop-Crossover ini telah terbentuk sejak 17 Agustus tahun 2005. POTENZIO tidak langsung meluncurkan album, mereka merilis album pertamanya yang berjudul JINGGA (2010) lima tahun kemudian. Band ini lebih memilih untuk mengasah kemampuan bermusik terlebih dahulu ketimbang terburu-buru membuat album.
“Rekaman adalah cara untuk memperdengarkan karya lebih luas lagi.” - @radenrohan

POTENZIO sendiri diambil dari nama sebuah alat yang berfungsi untuk mengatur keharmonisasian musik. POTENZIO adalah Narendra Pawaka (Lead Vocal & Trumpet), Ryan Nugroho (Lead Vocal & Keyboard), Rizky Pamungkas (Guitar & Back Vocal), Resya Harbie (Bass Guitar), Andika Deva (Guitar & Back Vocal), serta Raden Rohan (Drums).
“Ga’ nyangka gue dapet nada-nada yang akhirnya menjadi lagu #TwitterDunia setelah melakukan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.” - @ryanPOTENZIO

Pada pertengahan 2011, POTENZIO kembali merilis single mereka yang berjudul #TwitterDunia (2011). Lagu ini diciptakan oleh Ryan Nugroho dan Harry Budiman. Dalam single ini, POTENZIO memunculkan unsur musik yang berbeda dari album JINGGA (2010), yaitu dengan memasukkan unsur Rap yang memberikan semangat baru untuk #TwitterDunia dan karier bermusik mereka.
“Jaman sekarang dengan modal follower banyak, lo udah bisa dapetin job.” – @narendrapawaka

Untuk mengisi rap di lagu #TwitterDunia, dipilihlah Daniel Mananta yang saat ini memiliki 416.000 follower dan belum pernah terjun langsung sebagai performer di dunia musik Indonesia. Daniel menjadi orang yang dirasa paling cocok untuk mengisi Rap di lagu #TwitterDunia karena personality-nya yang gokil banget. Di lagu #TwitterDunia, Daniel yang bisa dibilang sebagai Rapper dadakan, kenyataannya terdengar seperti Rapper kawakan.
“Gue baru dua kali dengerin Twitter Dunia and it kinda stuck in my head, those ‘Tweet, tweet, tweet’ lines.” – @vjdaniel

Lirik repetitif menjadi senjata utama POTENZIO dalam #TwitterDunia, simak saja “I wanna tweet, I wanna tweet now, I wanna tweet, I wanna tweet right now”, atau saat mereka menyanyikan chorus “Baru bangun nge tweet, tweet, tweet, tweet, tweet.” Notasi yang gampang dan musik yang easy listening membuat lagu ini semakin menarik dan mudah diingat. Jika disimak lebih jauh lagi, POTENZIO menggunakan sound dan looping yang lebih modern dibandingkan dengan sebelumnya. Progress pun terasa dalam single catchy ini.
“Penjualan fisik tetap bagus di era free download itu luar biasa sulit, Music Factory Indonesia berhasil dengan strateginya.” - @AndikaDeva

Dalam single #TwitterDunia dan album kedua mereka, POTENZIO bersinergi dengan Music Factory Indonesia (MFI). Strategi marketing yang out of the box, jalur distribusi yang luas, dan konsep promosi yang jelas, menjadi alasan POTENZIO untuk bekerjasama dengan Music Factory Indonesia. Label yang menjual rata-rata  250 ribu keping CD per bulannya ini menilai POTENZIO memiiki potensi untuk menjadi band yang sukses dan long lasting. Harun Nurasyid yang merupakan Executive Producer #TwitterDunia sekaligus Managing Director dari MFI
“Band yang long lasting itu kebanyakan punya dua kriteria, bisa main musik, dan bisa buat lagu bagus, POTENZIO punya potensi itu, ditambah live nya mereka itu gila banget!” – @harun13

Di umur yang relatif muda, mereka menyuguhkan santapan musik yang berkualitas. Konsep yang dipersembahkan sebagai sebuah band pun menarik. Band dengan formasi enam personil dan empat personil diantaranya bernyanyi, sangat jarang ditemukan. Kepiawaian mereka dalam bermusik, membuat mereka dapat bergantian dan saling mengisi peran memainkan instrument musik. Seperti halnya produk yang dikonsumsi di pasar musik, POTENZIO memiliki competitive edge yang akan langsung terlihat jika penikmat musik menyaksikan mereka secara live.
“Kita memudakan ‘the way we think’ dan mendewasakan ‘the way we play’.” - @RizkyPamungkas

POTENZIO menghibur tanpa batas. Di luar industri, enam pria yang tidak memiliki rentang usia yang jauh ini bermain musik genre apa saja. Tujuan bermusik POTENZIO adalah untuk membuat sebuah keharmonisasian antara mereka berenam (yang menyanyikan), dengan orang-orang yang mendengarkan. Pecinta musik yang menonton POTENZIO secara langsung akan selalu merasa bahwa mereka adalah bagian dari lagu, karena POTENZIO paham betul bagaimana cara berinteraksi.
“Keluarga adalah salah satu faktor kesuksesan seseorang.” - @ResyaHarbie

Penghargaan terbesar seorang musisi adalah cinta, dukungan, dan loyalitas dari para penggemar. Penghargaan terbesar seorang penggemar adalah keberadaannya diakui oleh sang musisi. POTENZIO sangat mengerti simbiosis ini, mereka menjadikan penggemar sebagai keluarga. Inilah alasan fanbase POTENZIO dinamakan KLANZIO, yang berarti KLAN (Keluarga) POTENZIO.
“Kerja keras, konsisten, focus itulah yang dilakukan oleh POTENZIO, semoga hasil kerja kerasnya dapat diterima oleh masyarakat pecinta musik Indonesia “  - Ayu Dyah Pasha.

Klanzio memberi energi yang positif sepanjang karir bermusik POTENZIO dari awal belajar memainkan musik hingga mereka menjuarai berbagai festival musik, mengisi acara pensi-pensi SMU, dikontrak La Piazza sebagai home band, menguasai beberapa chart musik di radio-radio, dan diundang sebagai bintang tamu di berbagai acara musik. Segala pencapaian POTENZIO seperti cerita bersambung yang berawal dari cita-cita, diwujudkan dengan kerja keras, disempurnakan dengan cinta, dan semua tidak lepas dari Klanzio dan orang-orang di sekitarnya. Semburat jingga pada langit membuat warna langit keemasan. Analogi yang sama untuk semburat Jingga POTENZIO yang akan membuat warna langit musik Indonesia bercahaya keemasan.

JUDUL SINGLE : TWITTER DUNIA
ARTIST/BAND
   : POTENZIO feat VJ DANIEL (DANIEL MANANTA)
PENCIPTA
         : Ryan Nugroho & Harry Budiman
PRODUKSI
       : MUSIC FACTORY INDONESIA
PUBLISHING
     : KFC INDONESIA

Untuk infomasi lebih lanjut hubungi:

PT. Music Factory Indonesia
Jl. Prapanca Raya No 108
Jakarta 12150
P
hone. : 021 7264149, 7264154. ext 202
F
ax : 021 7264782
Mobile : 083895571424 / 085723428662

FIA WARDHANA - Media & Promotions
YM : fia_bw@yahoo.com
Follow me @fiawardhana on ur
Twitter :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar