Jumat, 16 September 2011

HIMstage : Wanita tak biasa ( Calvin Jeremy )


Manila, Philippines (08/28/2011) – Calvin Jeremy, artis Universal Music Indonesia yang sempat beberapa kali menjadi trending topic twitter, kembali memberi kejutan dan kebanggaan bagi tanah air, khususnya industri musik Indonesia dengan penampilannya di acara ASAP (All stars’ Sunday Afternoon Party) Rocks yang ditayangkan secara live di stasiun televisi terbesar di Filipina ABS-CBN dan serentak disiarkan secara live di 20 negara termasuk Amerika dan Canada.

Calvin Jeremy langsung ditawari untuk perform di acara musik top-rating ASAP Rocks tersebut setelah namanya mulai terdengar di Filipina ketika di claim oleh Channel V Asia sebagai John Mayer of Asia, dan ABS-CBN menemukan video clip Calvin Jeremy yang berjudul “Maaf” dimana pembuatannya berlokasi di Manila, juga video – video duetnya bersama artis Multiplatinum Asia, Sabrina Orial. Keunikan suara dan style Calvin Jeremy yang dijuluki “The John Mayer of Asia” tersebut memikat hati Johnny Manahan, petinggi ABS-CBN untuk mengundang Calvin Jeremy sebagai “The Newest Indonesian Sensation” untuk tampil di top-rating show ASAP Rocks.

Calvin Jeremy masih merasa bangga sekaligus terkejut bisa berkesempatan satu panggung dengan artis – artis ternama di Filipina, sebut saja Garry Valenciano, Toni Gonzaga, Aiza Seguerra, Sam Conception, Sam Milby, Enrique Gil, Angeline, Kim Chu, Yeng Constantino, bahkan runner up Miss Universe yang berasal dari Filipina, Venus Raj, juga ikut meramaikan acara ASAP yang ditayangkan hari Minggu, 28 Agustus 2011. “Mereka semua sangat ramah, welcome, dan sangat appreciate dengan kehadiran saya di ASAP Rocks,” tutur Calvin.

Calvin Jeremy juga mengakui bahwa bulu kuduknya sempat merinding di atas panggung saat melihat presentasi yang dibuat oleh tim ASAP mengenai dirinya sebagai pembuka konser Calvin Jeremy, dimana ia dikenal dengan julukan “The John Mayer of Asia” yang siap melangkahkan kakinya di karier internasional.

Dalam penampilan perdananya di ASAP Rocks, Calvin Jeremy membawakan single pertamanya yakni “Dua Cinta Satu Hati” yang refrainnya diterjemahkan ke dalam bahasa inggris. Calvin Jeremy, yang akrab dipanggil CJ di Filipina ini juga mengaku bahwa ia benar – benar terharu dengan sambutan yang diberikan oleh masyarakat Filipina ketika ia tampil di acara musik yang sedang hits di Filipina tersebut.
“Semuanya benar – benar di luar dugaan, dan saya sangat terharu membaca respon penonton di fanpage dan twitter. Mereka benar – benar penonton yang supportive.” Yang lebih mengejutkan lagi bagi Calvin Jeremy ketika menemukan seorang Filipino yang adalah warga Amerika merekam penampilannya di ASAP Rocks yang ditayangkan di Amerika dan mem-posting di fanpage facebooknya.

Calvin Jeremy sendiri menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah khawatir atau merasa terancam sedikitpun dengan persaingan di industri rekaman di Indonesia karena genre musiknya yang bernuansa jazz. Calvin Jeremy lebih ingin fokus untuk mencipta lagu dan bernyanyi dimanapun para pencinta musik berada, tidak terbatas di negeri sendiri.

Saat ini Calvin Jeremy tengah mempromosikan single ketiganya “Wanita Tak Biasa”  dimana penggarapan videoklipnya bekerjasama dengan Kemendbudpar mempromosikan Bali dan Komodo. Selain disibukkan oleh kegiatan kuliahnya di Universitas Pelita Harapan, Calvin Jeremy juga sibuk mempersiapkan album keduanya, yang rencananya akan rilis akhir tahun 2011. Sedikit bocoran, bahwa album kedua Calvin Jeremy benar – benar sangat berbeda dari album pertamanya, baik genre maupun kemasannya. “Album saya kali ini benar – benar merepresentasikan siapa saya dan bagaimana saya bermusik. It’s gonna be something different and surprising!”



Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Universal Music Indonesia dengan Kamil kamil.noor@umusic.com; Eriza (Eja) eriza.meina@umusic.com, Debby debora.nuraini@umusic.com , Diaksa diaksa.nugroho@umusic.com

Noor Kamil
Universal Music Indonesia
Prince Center Building 14th Floor Room 1401
Jl. Jend. Su dirman Kav3-4
Jakarta 10220 – Indonesia
T :+6221-5734566 | F: +6221-570-5280|
Private email: kamillisme@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar