Jumat, 04 November 2011

HIMstage : Seperti setan ( The Kritz )


Di dunia ini, band dengan format duo mungkin sudah tak terhitung jumlahnya. Kendati begitu, The Kritz hadir sangat berbeda dan bisa di kategorikan ke dalam duo yang ' sarat kejanggalan '. Alasannya?

Semua itu berawal dari kejenuhan yang dialami catur dan heru dengan band nya masing2. Dua sahabat ini kemudian bertemu dan merencanakan sesuatu. Setelah pertemuan yang ke sekian kali nya, dua musisi bogor ini sepakat untuk merealisasikan ide yang mereka anggap sebuah terobosan yang revolusioner, yaitu: Jualan Roti Bakar !

Dengan formasi catur sebagai juru masak dan Heru sebagai tukang cuci piring, alhasil terobosan itu pun hanya bertahan selama 5 bulan dan gulung tikar. Menurut mereka pelajaran penting yang bisa di ambil dari kegagalan tersebut adalah "jangan pernah jualan roti bakar di jalur cepat".

Meski demikian, mereka tak menyerah begitu saja. khususnya Catur, dia kembali melontarkan ide janggal kepada heru, yaitu membuat band dengan format duo. dianggap janggal karna posisi yang di inginkan catur adalah sebagai vocalis. Sebuah ide yang langsung ditolak Heru. "Yang vocalis itu gue, lagi pula dia gagap kalo ngomong, gimana kalo nyanyi" tegas Heru. Di band sebelumnya, ( Siera ), Catur memang seorang gitaris. Dia bahkan sempat mengisi seluruh part gitar salah satu lagu dangdut yang dibawakan ine sinthya. Sementara Heru adalah eks vocalis band Plus Minus.

"Waktu itu dokter menganjurkan kalo mau sembuh harus banyak nyanyi, akhirnya keterusan deh jadi vocalis," jelas Catur. Hanya saja, sampai sekarang gagapnya tidak kunjung sembuh. Seiring perkembangan, The Kritz pun menjadi salah satu band yang sering mengisi pensi-pensi sekolah dan kampus dikota Bogor. Mereka juga sempat menjadi band tetap untuk tur promo Yamaha. Sementara beberapa buah karya mereka yang layak disimak antara lain "Seperti Setan", "Cinta Bukan Main", "You Say You Love me" dan "Kisahku".

Tema lagu2 yang di tawarkan The Kritz masih seputar cinta. Namun khusus lagu "seperti setan", Liriknya terinspirasi dari perlakuan pacar Heru atas dirinya. Dengan bantuan beberapa teman musisi, lagu ini berhasil dikemas menjadi sebuah lagu yang lezat dengan ramuan aransemen yang menyehatkan telinga.

Salam music indonesia

Regards,
Teguh Setiadi Herlambang
Promotion Radio
Mobile. 085781751506 - 02198332532
E-mail : Th@mland.co.id
PIN : 2142F747

MLand - A brand of PT. Sinergi Media
Jl. Taman Margasatwa 64, R2
Jati Padang - Pasar Minggu
Jakarta Selatan 12540
Indonesia

Mobile   :    +62-813-1579-3645            
Phone   :    +62-21-7810 457
Fax       :    +62-21-7810 457
Email    :     ev@mland.co.id
Website :     http://www.mland.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar