Sabtu, 10 Desember 2011

HIMstage : Aku rindu ( Taura Taufany )


Taura Taufany, namanya terdengar setelah merelease single recycle perdananya yang dulu juga pernah dinyanyikan oleh artis cantik Dewi Sandra yang berjudul “Kuakui” ciptaan Dewi Sandra/Yudis D/Yudhi D yang direlease bulan mei lalu, dan mendapat sambutan yang cukup hangat dari pencinta musik Indonesia, terbukti dari lagu Kuakui ini yang sempat menempati chart di radio tenan2 MD , dan mendapatkan kesempatan untuk perform di acara musik di televisi nasional,dan semua ini tidak luput dari bantuan semua pihak khusus nya teman teman MD radio,Media cetak,elektronik,TV dan EO  yang selalu membantu kami khususnya Taura Taufany.

Dengan mengusung jenis musik Pop Dance, Taura Taufany kembali hadir lagi dengan single teranyar yang kedua, kini Taura Taufany menyanyikan  lagu yang diciptakan sendiri oleh Taura Taufany atau “Double T” yang berjudul “Aku Rindu”.  Berawal dari kesukaannya mengarang lagu dan lirik ditulis berdasarkan pengalaman orang-orang disekitar. Ada beberapa lagu yang diciptakan oleh Taura Taufany sendiri tetapi lagu Aku Rindu ini yang terlebih dahulu direlease sebagai single kedua. “Aku Rindu” masih mengangkat thema percintaan,yang mengisahkan rasa penyesalan seorang kekasih yang telah menyakiti pasangannya,dan berusaha kembali untuk mendapatkan cintanya,karena tanpa diduga rasa rindunya,semakin hari semakin mendalam terhadap pasangannya dan sangat menyiksa.. Lagu ini di arransemen musiknya secara apik oleh RicSlim dan Vocal director/vocal Arr. oleh Irvnat. Lagu yang bernuansa Pop medium beat ini, penuh dengan lirik dan nada yang sangat emosional.

Taura Taufany merupakan penyanyi solo yang mengusung jenis musik Pop Dance. Ia mengakui Usher, Michael Buble, Michael Jackson, NeYo, Chris Brown, sebagai pengaruh besarnya dalam bermusik. Untuk lagu-lagu berirama Pop Dance ini pun Taura Taufany memadukannya dengan koreografi dan ditemani oleh official Dancer Taura Taufany yang energik di setiap  perform/penampilannya.

Seorang laki laki kelahiran Bandung 14 Maret 1984, berbintang Pisces ini memiliki kecintaan menyanyi sejak kecil.  Memiliki prestasi di bidang menyanyi adalah sesuatu yang bisa dibanggakan dari Taura sendiri. Taura mengikuti les vocal di Elfa Music School Bandung dari tahun 2002, dan mendapatkan kesempatan dari abang Elfa Secioria (alm.) untuk bergabung dengan grup Elfa’s Jazz and Pop Singers untuk bertanding tingkat dunia dalam World Choir Games dari tahun 2002 sampai 2010 dan berhasil mendapatkan kemenangan di kategori Pop dan Jazz.

Pada Tahun 2007 Taura sudah memiliki satu buah grup vocal terdiri 3 orang yang bernama “TheLima” yang mengikuti suatu kompetisi tingkat Asia diikuti oleh 3 negara yaitu Indonesia , Malaysia, dan Singapura yang diadakan oleh TV3 Malaysia dan berhasil mendapatkan kemenangan. Album The Lima sendiri sudah ada sebanyak 2 album yang pertama tahun 2008 dan album kedua 2010 yang release di singapura, Malaysia, dan Brunei.

Selain prestasi yang pernah diraih oleh Taura, pengalaman menyanyi pun dimiliki oleh Taura yaitu, melakukan konser tahunan selama 3 tahun berturut yaitu konser ke 10 kota di Korea bersama Elfas’s Jazz and Pop Singers, menyanyi di berbagai event / wedding, dan lain lainnya.
Taura Taufany sangat menyukai makanan pedas dan manis, dan masakan-masakan sunda lainnya. Penyuka warna biru, hitam dan putih ini pun sangat menyukai travelling, menonton bioskop dan mendengarkan lagu dari penyanyi favorit Taura tentunya.

Disetiap kesempatan Taura tak pernah melewatkan harinya untuk menciptakan lirik dan lagu, sudah ada beberapa lagu yang diciptakan dan yang berjudul “Aku Rindu” merupakan single pertama yang diciptaan sendiri.  Taura sendiri sedang mempersiapkan lagu lagu untuk album perdana Taura yang rencananya akan direlease nanti dengan mengusung jenis musik Pop/Dance . Mudah mudahan semua lagu-lagu dari Taura Taufany bisa mendapatkan tempat dihati pencinta musik Indonesia.


VICTOR NAGATA ( @victor_nagata )
PLUS A MUSIC
Mobile : +62812 520 222 76
PIN      : 286A0074

Jalan Tebet Barat Dalam 4D No 1B
Jakarta Selatan, Indonesia
Tel. & Fax No : +62 21- 8301385

Follow us on Twitter
@plus_amusic @TauraTaufany @tauralovers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar