Sabtu, 10 Desember 2011

HIMstage : Pergi jauh ( Leikha )


Punya kemampuan bermusik yang ok, berpenampilan keren, dan menjadi bagian dari komunitas pergaulan anak-anak high end di kota Jakarta. Boleh jadi inilah tiket dalam memenangkan pertarungan ditengah maraknya band yang terus bermunculan di industri musik tanah air. Dan tiket itu dimiliki oleh band pendatang baru bernama Leikha.

Alkisah dua anak muda, Davi Frisya Wahab dan Anak Agung Gde berkasak kusuk untuk membentuk band. Mereka sebelumnya sudah tergabung dalam sebuah band indie bernama Killing Me Inside yang sudah punya nama di kalangan indie. Tetapi kegelisahan mereka untuk mencari ’sesuatu’ yang beda membuat mereka memutuskan untuk membuat konsep band baru dengan musik yang berbeda.

Davi pun teringat dengan seorang temannya, Sunnee Harminc. Sunnee saat itu sedang asyik-asyiknya nge-band di sekolahnya, yaitu sekolah Jerman di daerah Sentul. Sunnee yang berdarah Indonesia – Austria itu mengiyakan tawaran Davi untuk menjadi vokalis. Formasi belum lengkap. Tiga personil sudah ada. Tinggal posisi gitaris yang masih kosong. Sunnee pun mengajukan Trias Ade Putra. Trias ini adalah teman lama Sunnee ketika masih tinggal di Jerman. Trias dan Sunnee sebelumnya juga sempat membuat band bernama Wrong Luggage. Panggilan jiwa untuk ngeband, membuat Trias memilih meninggalkan kota Frankfurt serta kuliahnya dan terbang ke Jakarta.

Singkat cerita empat anak muda ini langsung menemukan chemistry. Dan di penghujung tahun 2010 mereka memproklamirkan terbentuknya band baru bernama Leikha. Nama Leikha sendiri tercetus dari sebuah judul lagu dari sebuah band manca negara favorit mereka. Musik yang mereka mainkan kental dengan elemen pop rock.

Single pertama yang mereka lempar ke publik berjudul ”Berdiri Berharap”, lagu rock berirama mid tempo. Suara Sunnee yang melengking berkarakter, dengan apik mengimbangi permainan gitar yang cepat dari Trias dan gebukan drum dinamis dari Davi. Sementara Agung yang bertindak sebagai bassist, turut juga berperan sebagai backing vokal. Single ini diluncurkan serentak lewat internet dan jejaring sosial media bertepatan dengan ultah Davi yaitu pada tanggal 25 Januari 2011. Tidak dinyana sambutan publik sangat positif. Profile Leikha di Myspace dan Facebook dibanjiri penggemar. Dalam waktu singkat, terbentuk fanbasenya yang menamakan dirinya sebagai Leikhans.

Davi cs sadar bahwa totalitas mereka bermusik dapat lebih maksimal jika masuk dalam jalur mainstream. Maka bergabunglah mereka dalam DePic Production, label lokal yang sukses mengorbitkan penyanyi Vidi Aldiano. Leikha pun didukung oleh tim yang sudah malang melintang di dunia musik, salah satunya Krisna J Sadrach yang berperan sebagai music director. Selama 5 bulan mereka bergulat di studio. Ide musik dan aransemen mereka garap bareng, sementara untuk urusan lirik diserahkan pada Sunnee. Hasilnya adalah 5 single potensial yang siap diluncurkan di awal tahun depan dalam format Mini Album.

Tidak mau hanya berkutat di genre rock, Leikha menunjukkan sisi halusnya lewat lagu ballad bertajuk "Pergi Jauh" yang dirilis saat ini sebagai single pertama Leikha. Lagu slow rock yang bercerita tentang sepasang kekasih yang terpisah oleh keadaan menjadi jeda sejenak dari kesibukan. Liriknya yang cepat nempel di kuping dan musiknya yang mudah diingat membuat lagu ini berpotensi menjadi single jagoan. 

Meskipun pada Mini Album tersebut Leikha mengusung beberapa lagu bertempo lambat, namun justru tidak membuat Leikha tampil mendayu. Kekuatan  musik yang dinamis berpadu dengan karakter vokal Sunnee membuat lagu-lagu Leikha terdengar beda. Tiket berupa Mini Album ini sudah siap ditangan. Dengan segala potensi yang ada, Leikha yakin bakal menjadi ’sesuatu’ di ranah musik tanah air. Mari kita tunggu saja !

Untuk para Leikhans, simak kicauan para personil Leikha lewat:
@LEIKHAband @DaviFrisya @ AnakAgungGde @SunneeHarminc @TriasAdePutra


Management Contact :
DePic Production
Grha Toejoeh Empat,
Jl. Wolter Monginsidi No.15,
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
ph. 021-7220588 / fax 021-7230289 / hp. 081511311025
twitter: @DepicProduction

Tidak ada komentar:

Posting Komentar