Jumat, 02 Desember 2011

HIMstage : Tak pernah sempurna ( ShortCut )

Awal karir dalam industri musik Shortcut ialah pada saat pertama kali lagu jagoan mereka ditawari untuk menjadi pengisi Soundtrack Film Layar Lebar Catatan Harian Si Boy. Tentunya kalian pasti ingatkan, Film Catatan Si Boy yang sempat booming di era tahun 80an, nah film Catatan Harian Si Boy ini merupakan film regenerasi dari Film Catatan Si Boy, dimana menceritakan kisah dari diary si Boy ( yang diperankan Onky Alexander ).

“Tak Pernah Sempurna” bercerita tentang hubungan cinta seorang laki – laki dan perempuan, dimana laki – laki selalu salah di mata perempuan, meski sudah melakukan yang terbaik untuk pasangannya. Single ini dikemas dalam musik yang sangat ringan sekali, meskipun tema lagunya bersifat patah hati, namun Shortcut berhasil mengemas balutan musik yang ceria dan tidak mendayu – dayu.

“Lagu ini pada waktu itu kami sodorkan ke pihak Production House yang menggarap Film Catatan Harian Si Boy. Hasilnya kami tak perlu menunggu lama, PH tersebut menawarkan lagu ini untuk menjadi salah satu pengisi OST Catatan Harian Si Boy. Tanpa berpikir panjang kami pun menerimanya, dan semoga saja bisa menjadi batu loncatan karir kami di Industri Musik.“ ujar Orhiez gitaris Shortcut, yang di amini juga oleh para personel Shortcut.

Dhanang (Vocal), Orhiez, (Gitar), Anant(Bass), dan Dhani(Keybord) sepakat memproklamirkan nama Shortcut sebagai nama band mereka pada 14 Februari 2009. Genre yang mereka pilih yaitu Pop Alternatif. Usia mereka pun masih tergolong muda dan rata –rata menduduki bangku SMA. Hal ini pun di tangkap oleh Biru Music Entertainment selaku artis manajemen, untuk memfasilitasi karir musik Shortcut di kancah musik nasional.

Musik Shortcut bisa dibilang sangat sederhana dengan benang merahnya tetap berada di jalur pop, yang notabene genre ini adalah sangat mudah untuk diterima oleh masyarakat. Ciri khas utama yang sangat menonjol dari Shortcut adalah sentuhan musik yang disuguhkan lebih nge-rock, namun hasil akhir yang terjadi akan selalu pop, hal ini dikarenakan karakter vokal Dhanang yang sangat dekat dengan genre tersebut.

Mereka masih muda, penuh talenta, dan semangat dalam bermusik pun sangat tinggi. Lagu – lagu mereka pun sangat berkualitas, baik dari segi komposisi musik dan liriknya. Kami melihat bahwa Shortcut memiliki potensi yang layak untuk dikembangkan. Mereka membuat lagu yang bagus dan layak untuk diperdengarkan oleh masyarakat Indonesia.” kata Ady Baskoro H., SE. selaku Project Director Biru Music Entertainment.

Single Tak Pernah Sempurna telah dirilis pada saat pemutaran perdana Catatan Harian Si Boy pada 1 Juli 2011, dan telah mendapat respon yang positif di masyarakat, hal itu di buktikan dengan bertenggernya Single tersebut di tanggalagu radio- radio di daerah. Videoklip pun sudah selesai dibuat dan siap di tayangkan di stasiun – stasiun TV nasional maupun Lokal. Akhir kata, perkenan kan kami dari Biru Music Entertainment, mempersembahkan ShortCut dengan single Tak Pernah Sempuna.

Biru Music Entertainment
Cappucino | XiruZ | ShortCut

Jl. Tebet Timur Dalam VIIIP no. 2
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia.
P. 021 837 03235 | F. 021 837 05467

Tidak ada komentar:

Posting Komentar