Jumat, 17 Februari 2012

HIMstage : Betapa aku mencintaimu ( Cokelat )

Tidak terasa sudah hampir 16 tahun Cokelat Band berdiri, seiring perjalanan karirnya tentunya banyak yang telah dialami dan menjadi pengalaman berharga. Tahun 2009 Cokelat harus kembali mengalami perubahan formasi dengan mundurnya ex vocalist Kikan dan ex drummer Ervin. Sepeninggal kedua personil tersebut tidak membuat Cokelat larut dalam situasi ini. Tanpa harus berlama-lama Ronny, Edwin dan Ernest memutuskan untuk terus melanjutkan Cokelat dan mengadakan audisi. Pada bulan Maret terpilihlah Sarah sebagai vokalis.         

Dalam proses audisi vokalis, Cokelat dibantu oleh Otto Tri Jati Pambudi atau dikenal dengan panggilan Otto sebagai additional drummer. Otto juga membantu Cokelat dalam project rekaman dua buah single “Tanpa Rasa” dan “Drama”.

Seiring dengan melesatnya 2 (dua) hits single ini, jadwal show dan promosi pun semakin padat, peran Otto sebagai additional drummer yang memberikan warna baru untuk musik Cokelat menjadi semakin krusial. Akhirnya direkrutlah Otto sebagai personil tetap,  dan formasi Cokelat selanjutnya menjadi Sarah, Ernest, Edwin, Ronny dan Otto.    

Dalam perjalanannya ternyata formasi ini harus dihadapkan pada ketidaksamaan visi, misi serta etos kerja antara Sarah dan keempat personil lainnya, dalam hal jadwal show, kegiatan bermusik dan kegiatan managerial. Sarah akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Cokelat berterima kasih kepada Sarah sebagai penyelamat, yang telah banyak memberikan kontribusi  dalam eksistensi Cokelat di industri musik pasca era formasi sebelumnya dan kembali meyakinkan masyarakat pencinta musik Indonesia bahwa Cokelat masih terus berkarya dan memberikan warna di dunia musik tanah air. Cokelat (dengan hanya empat personil) memilih untuk terus maju dan tetap mengusung misi mereka menyuarakan nasionalisme positif dan kreatif.

Berpegang pada semangat untuk terus maju dan dengan hasrat bermusik yang tetap  menggebu, para personil Cokelat  kembali membuka audisi untuk pencarian vokalis. Dalam proses audisi yang berliku-liku akhirnya Cokelat menemukan Jackline Rossy Natalia Mboeik a.k.a "J" yang secara kemampuan vokal dan visi bermusik serta sisi non musikal lainnya dianggap memenuhi kriteria sebagai vokalis Cokelat yang baru. Wajah baru untuk dunia musik Indonesia, spirit baru untuk Cokelat dan juga sahabat baru untuk para Bintang Cokelat.

Di formasi terbaru ini Cokelat menyuguhkan single "Betapa Aku Mencintaimu" (BAM). Cokelat menggarap lagu indah milik Vagetoz tersebut dengan suguhan aransemen ala pop rock alternatif modern, sound dan beat masa kini, dan dengan karakter vokal "J" yang sangat manis dan berenergi. Sebuah lagu BAM menjadi sangat berbeda dengan tetap mempertahankan esensi lagu namun ciri khas Cokelat tetap kuat terasa, permainan musik yang menyenangkan. Semoga lagu ini bisa diterima dan memberi warna untuk musik Indonesia.

Karya terbaru sudah di persiapkan. Harapan dan impian serta misi Cokelat terus berjalan. Doa dan dukungan teman-teman sangat berarti bagi Cokelat untuk memberikan karya terbaik bagi dunia musik Indonesia. Terima kasih.

Semangat Indonesia!                                               
Love, Cokelat

Song preview (BAM)


Nabil Taufik
Local Repertoire, Marketing Manager
SONY MUSIC ENTERTAINMENT INDONESIA
ph : +62 21 3901268 | Fax : +62 21 3192 5739 | m : +62 838 890 2910

Tidak ada komentar:

Posting Komentar