Sabtu, 29 Juni 2013

HIMstage : Assalamualaikum ( Gamma1 )


Heri sang vokalis Gamma1 menciptakan lagu ‘Assalamualaikum’ bedasarkan pengalaman sehari-hari, kebiasaan yang ia lakukan setiap saat “Lagu ini merupakan lagu religi pertama Gamma1, maka aku merasa belum berani untuk mengangkat tema yang berat. Jadi aku ambil dari keseharian saja. ‘Assalamualaikum’ kan merupakan salam yang memang digunakan secara rutin oleh semua muslim”, jelas Heri. Intinya, melalui lagu ini Gamma1 ingin megajak semua muslim mulai dari anak-anak sampai yang dewasa untuk membudayakan pengucapan asalamualaikum (salam) sebagai bagian dari sopan santun.
 
“Dan juga mengingatkan saudara-saudara sesama muslim, bahwa membalas salam itu wajib hukumnya. Jadi setiap ada yang mengucap Assalamualaikum, kita harus jawab Wa’alaikumsalam”, tambah Heri.
 
Pengalaman pertama kalinya memproduksi lagu religi meningglakan kesan teramat spesial bagi para personil Gamma1; proses penciptaannya sendiri memakan waktu selama 1 (satu) bulan termasuk mengolah arransemen musiknya. Yang paling menonjol dari lagu ‘Assalamualaikum’ ini adalah vocal Nilam dan Heri, di lagu-lagu sebelumnya kedua vokalis Gamma1 ini tidak selalu mendapat porsi yang sama. “Di lagu Assalamualaikum bisa dibilang bagian aku dan Heri masing-masing 50% jadi seperti berdialog, berduet”, jelas Nilam.
 
Dari sisi musik lagu Assalamualaikum ini memang sengaja dibuat catchy dengan beat-beat yang sederhana, dan tentunya bewarna pop-melayu. Para personil Gamma1 lainnya; Manji ( keyboard ), Alung ( gitar ), Pandi ( gitar ), dan Andan ( drum ) juga mencoba bereksperimen dengan memasukkan sedikit nuansa musik India.
 
“Kami berharap lagu ini tidak hanya disukai masyarakat namun juga bisa memberikan arti sesuai dengan pesan yang dibawanya”, ujar Nilam mewakili Gamma1. Konsep music video lagu ‘Assalamualaikum’ ini mengambil gambaran sederhana beberapa orang dari berbagai kalangan saling mengucapkan salam, dan tentunya yang muda sembari memberi hormat kepada yang lebih tua.
 
ASSALAMUALAIKUM
GAMMA1
Composed by HERI SUSANTO
Published by PT TRINITY OPTIMA PRODUCTION
© TRINITY OPTIMA PRODUCTION
 
Follow Us    :   @TrinityOptimaP  @Gamma1_Band    
Fan Page    :   TrinityOptimaP , Gamma1
YouTube : vctrinity   
Website   :   www.trinityproduction.com    
WAP  :    kampungseleb.com
 
 
Kontak :
Yanto Sutardji
Trinity Optima Production
Jl. Hayam Wuruk No. 58.
Jakarta 11160, Indonesia
Telp. +62 21 6012700
Fax. +62 21 6014644
Twitter @yantokuhl

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar