Sabtu, 29 Juni 2013

HIMstage : Kita bisa ( RAN ft. Tulus )


Di pertengahan tahun 2013 ini, Rayi – Asta – Nino kembali hadir dengan single baru mereka yang berjudul ‘Kita Bisa’. Single ini termasuk spesial karena merupakan hasil kolaborasi RAN dengan Tulus, seorang solois muda yang sedang naik daun di kalangan penikmat musik Indonesia.
 
Kenapa Tulus? Pertanyaan itu selalu muncul ketika RAN memutuskan untuk memilih solois muda ini. Menurut RAN, alasan mereka memilih Tulus karena memang suka dengan suaranya yang unik dan karakternya yang kuat serta berbeda dengan RAN. Perbedaan karakter ini diharapkan akan melengkapi single ini. “Pas awal-awal kita buat lagu ini dan kita dengerin lagi, yang pertama kali terbayang adalah suara Tulus yang menyanyikan reffnya. Alhamdulilah dia bisa untuk kolaborasi. Maka jadilah single ‘Kita Bisa’ ini,” jelas Rayi
 
Kolaborasi RAN dengan Tulus tidak hanya sebatas menyanyikan lagu. Tulus juga ikut ‘mengutak-atik’ lirik lagu ini agar pas untuk dinyanyikan bersama. “Lagu ini memang sudah jadi ketika kita meminta Tulus untuk kolaborasi. Lalu saat workshop bareng, Tulus memberi masukan pada lirik dan aransemen lagu. Jadilah ada beberapa part yang kita sesuaikan,” jelas Asta.
 
Bagaimana dengan pendapat Tulus sendiri? “Bekerja bareng dengan RAN merupakan sebuah kesempatan dan pengalaman baru. Setelah mendengar hasil lagunya, ternyata wow!” ungkap Tulus.
 
Seperti lagu-lagu khas RAN lainnya yang penuh makna dan membawa semangat positif, ‘Kita Bisa’ pun demikian. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana manusia sebagai mahluk sosial sebenarnya dapat mencapai apapun cita-cita dan harapan yang digantungkan, asalkan selalu diliputi rasa saling mencintai, menghormati, dan tenggang rasa antar manusia.
 
“Kita bisa untuk selalu bahagia asalkan kita percaya,” ungkap Nino. “Lagu ini tentang optimisme. Kita harus bersyukur dengan apa yang kita punya maka bahagia akan lebih mudah,” jelas Tulus.
 
Menurut Rayi, Asta dan Nino, single ‘Kita Bisa’ itu megah, dewasa, harmonis serta damai! Bisa dibilang lagu ini berbeda jika dibandingkan dengan lagu RAN sebelumnya. Sebuah lagu dengan lirik yang menyentuh serta membawa semangat positif bagi yang mendengarkan. Kolaborasi yang indah persembahan RAN bagi penikmat musik Indonesia! ‘Kita Bisa’ rasakan bahagia asalkan kita terus percaya!
 
#RANTulusKitaBisa
 
 
Kontak :
UNIVERSAL MUSIC INDONESIA
 
ORANGE ENTERTAINMENT
Titaz Permatasari | Media Manager : titazpermatasari@yahoo.com | 08129582441
Vino Tamaela | Business Manager : vinoz1012@gmail.com | 081933002344
 
UNIVERSAL MUSIC INDONESIA
Prince Center Building 14th Floor Room 1401
Jl. Jend. Sudirman Kav. 3-4 Jakarta 10220 Indonesia
Phone: (62-21) 573 4566  ext. 106  |  Fax: (62 21) 570 5280

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar