Kamis, 06 Juni 2013

HIMstage : Romansa ( Goliath )


Jagad musik tanah air seakan tak berhenti melahirkan band-band spektakuler untuk melaju ke barisan terdepan. Salah satunya adalah Goliath, band yang mengawali karirnya di dunia musik Indonesia pada tahun 2009 dengan debut album bertajuk Masih Disini Masih Denganmu (2009) & Mini Album OST. Mestakung (2011). 2 Album ini menjadi awal langkah sukses Goliath memperkenalkan dirinya ke publik dengan mengusung lagu-lagu bergenre pop, seperti Masih Disini Masih Denganmu (MD2), Cinta Monyet, Tinggal Seribu, Hidup Ini Mahal, Mestakung dll.
 
Setelah album perdananya sukses, Goliath yang beranggotakan Ary ( vocal ), Dara ( gitar ), Rizal ( lead gitar ), Izwa ( bass ), Ardy ( keyboard ), dan Gie ( drum ) ini, disibukkan dengan berbagai macam kegiatan. Itulah yang membuat Goliath vakum sejak merilis single terakhir di tahun 2012. Kini, ditahun 2013 ini, Goliath ingin kembali menunjukkan eksistensinya didunia musik Indonesia, dengan merilis single terbaru yang berjudul ”Romansa”.
 
Lewat single terbarunya, Romansa, Goliath menawarkan konsep musik yang lebih berani. Dengan memberikan warna-warna akustik dan penempatan yang terbilang tidak umum. Untuk isinya, lagu yang dibawakan mereka kali ini lebih sing-a-long dibandingkan lagu sebelumnya meski tensi totalitas pop mereka tetap tinggi.
 
Keberanian lainnya yang ditampilkan Goliath adalah permainan emosi dalam lagu Romansa. Jika disimak dari awal runtutan syair dalam lagu ini, anda akan dibawa kedalam suasana romantis.
 
Menurut penuturan Ary sang vokalis, yang membedakan lagu Romansa dengan lagu Goliath lainnya adalah penciptanya. Ary yang banyak menciptakan lagu untuk Goliath, mengaku kalau Romansa merupakan karya dari sahabat mereka yang berada disatu label, Falcon Music, bernama Ammir.
 
Ary yang membawakan lagu Romansa, mengakui menemui kesulitan dalam hal penghayatan. Namun, setelah di direct langsung oleh sang pencipta lagu, Ary mengaku bisa menghayati lagu tersebut. Ary berharap, lagu Romansa ini bisa menjadi angin penyejuk didunia musik Indonesia.
 
Follow us Twitter : @GoliathBand @FalconMusic


Falcon Interactive
Jl. Duren 3 No 35
Jakarta Selatan
Phone: (6221) 798 98 08
Fax: (6221) 799 2680

Tidak ada komentar:

Posting Komentar