Sabtu, 22 Juni 2013

HIMstage : Taubat ( Zian )


Sebagai penyanyi jaman sekarang ini dituntut agar serba bisa, selain pandai menyanyikan lagu, penyanyi juga harus mampu menciptakan sebuah  karya  lagu.  Zyanuar Mustofa atau yang lebih kita kenal sebagai Zian, diam-diam  vokalis band Zigaz ini memiliki bakat untuk menciptakan sebuah lagu. Namun lagu yang  ia ciptakan bukan  lagu-lagu  beraliran pop -rock  bernada tinggi yang biasa ia nyanyikan, justru sebaliknya lagu yang  ia  ciptakan ini bernuasa  lembut bersahaja.   Alunan syairnya mengalir dengan penuh sahaja dan sarat dengan pesan moral.  Lagu religi  karyanya sendiri ini  berjudul ‘Taubat’, lagu yang  menceritakan manusia  yang tengah bertaubat dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.
 
Meski terkesan  kontroversial dan bertolak belakang dengan citra dirinya sebagai  penyanyi band pop rock , namun sebenarnya Zian, vokalis yang memiliki suara khas ini sudah lama  berkeinginan untuk menyanyikan  lagu-lagu religi hasil karya ciptaannya sendiri. Sejak sebelum menjadi  vokalis band Zigaz, Zian sering meramu dan mengutak- ngatik  syair dan lagu yang bernuasa religius namun  belum  mendapat kesempatan untuk dipublikasikan.  Baru saat ini bisa terlaksana berkat dukungan label Pro M ( Profesional Music ) tempat ia bernaung yang melihat bakat terpendam Zian dan memberinya  keleluasan untuk mewujudkan keinginannya itu.  Seiring dengan masa menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, maka peluncuran lagu religi  Zian ini dirasakan pihak label sebagai moment yang baik dan tepat.
 
Single religi yang berjudul   ‘Taubat’  ini syairnya  diilhami dari kehidupan  generasi  muda  yang  saat ini banyak   terperosok pergaulan bebas  yang membuat seseorang  terbelenggu, terjerumus  tindak criminal, premanisme, perjudian, dunia  narkoba dan  lain-lain. Hal tersebut juga nanti akan tergambar di dalam video  klipnya yang menceritakan sesosok  pria  (diperankan  oleh Zian) tengah  terjerumus  di lingkaran  kehidupan  dunia kriminal.  Rangkaian peristiwa membawa pada suatu situasi dimana. dia nyaris  tewas  dikeroyok.  Dari situlah dia mulai berkaca dan sadar  dunia yang kelam itu tidak memiliki masa depan dan harus ditinggalkan. Dia mulai  belajar untuk hidup lebih baik dan kembali bangkit serta bertaubat kepada sang pencipta  Allah SWT.
 
Memerankan tokoh pria  di video klip tersebut dikatakan  Zian tidak sesulit  menyanyikan  dan menghayati lagunya.  Selain harus memahami betul syairnya, penjiwaan harus  tepat dan benar.  “Allah selalu membuka  pintu taubat kepada umatNya,”kilah Zian, “Tetapi,  tidak sekedar meminta ampun dan bertaubat kepada Allah, manusia harus menyadari kesalahannya dan perubahan dalam diri menjadi yang lebih baik adalah bentuk pertaubatan yang nyata dari sekadar ucapan”.
 
Zian benar-benar menghayati makna pertaubatan dan membawakan lagu ini dari lubuk  hati yang paling dalam.  Penguasaan lagu dan syairnya pada setiap bait yang dinyanyikan, benar-benar membuat merinding perasaan pendengar.. Ketulusan yang ikhlas,  kepasrahan  dan rasa  taubat  kepada   Allah  SWT , ditambah  suara khas Zian yang serak membuat emosi lagu ini terasa berbeda dengan lagu religi lainnya.
 
Zian dan  Pro M  selaku produser sangat berharap agar single religinya yang berjudul “ Taubat“ dapat di terima oleh masyarakat Indonesia, dan pecinta musik di tanah air.  Semoga  bermanfaat  bagi kehidupan manusia  untuk  lebih mendekatkan diri  dengan  sang penciptanya……Amin.
 
Artist                :  Zian Zigaz @zian_tavtar
Judul Single      :  Taubat
Ciptaan             :  Zyanuar Mustofa
Arranger           :  Zyanuar Mustofa & Rollin Erlyn Hitiyahubessy
Label                :  PRO M (Profesional Music)
e-mail chart       :  pro_m.profesionalmusic@yahoo.com
twitter               :  @LabelProM
 
 
Kontak :
Fandy Yardo M
Promotions Executive
+62812 8092 2224
pin : 216A07CE

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar