Jumat, 02 Agustus 2013

HIMstage : Aku bersahaja ( Rossa ft. Taufik Batisah )



Sebuah lagu menjadi sarana terbaik untuk mengungkapkan perasaan, itulah mengapa mayoritas lagu bertemakan cinta. ‘Aku Bersahaja’ merupakan salah satu lagu yang menceritakan tentang jatuh cinta, diantara 2 orang yang berbeda tingkat sosial. Jatuh cinta memang tidak pernah bisa kita batasi kapan, dimana dan kepada siapa, terkadang kita jatuh cinta kepada orang yang ‘tidak mungkin tergapai’.

Uniknya, bahasa yang dipakai pada lagu ‘Aku Bersahaja’ ini bukan 100% bahasa Indonesia melainkan bahasa Melayu namun justru menjadi salah satu faktor utama yang membuat lagu ini tak hanya romantis namun juga puitis. Lagu ‘Aku Bersahaja’ diciptakan oleh Taufik Batisah, solois pria di Singapura yang juga merupakan pemenang Singapore Idol 2006.

“Taufik dan saya sudah lama berteman akrab. Suatu saat ia menghubungi saya dan memberitahu dia telah menciptakan sebuah lagu yang memang dikhususkan untuk dinyanyikan berduet dengan saya.”, ungkap Rossa. Menurut Rossa, sejak mendengar lagu ini pertama kali, ia langsung jatuh hati. Proses rekaman pun dilakukan terpisah; Taufik di Singapura dan Rossa di Indonesia.

“Menurutku lagu ini indah karena berisi berbagai pujian kepada orang yang kita cinta. Jadi lagu ini lebih mengeksplorasi apa yang kita rasakan; betapa kita memuja orang yang kita cintai namun di satu sisi kita merasa tidak percaya diri. Arti aku bersahaja disini adalah aku biasa-biasa saja, sedangkan orang yang kita cintai itu luar biasa”, tambah Rossa.

Sebenarnya lagu ‘Aku Bersahaja’ sudah dirilis di Singapore dan Malaysia sejak tahun 2010, dan dibawakan oleh Rossa dan Taufik Batisah perdana live di konser solo Rossa ‘Harmoni Cinta’ di Esplanade Stadium Singapura tahun 2011. Kini lagu ‘Aku Bersahaja’ bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia melalui album ROSSA PLATINUM COLLECTION yang bisa didapatkan diseluruh toko buku Gramedia se-Indonesia.


Follow Us    :   @TrinityOptimaP  @mynameisrossa
Facebook    :   TrinityOptimaP , Roslaina.Rossa

YouTube : vctrinity
WAP  :    kampungseleb.com
Website   :   www.trinityproduction.com      

AKU BERSAHAJA
ROSSA (DUET TAUFIK BATISAH)
Composed by TAUFIK BATISAH
Arranged by TAUFIK BATISAH
© TRINITY OPTIMA PRODUCTION

Trinity Optima Production
Jl. Hayam Wuruk No. 58. Jakarta 11160, Indonesia
Telp. +62 21 6012700   |   Fax. +62 21 6014644

Kontak :
IPAM – 081380040848 – @ipamutter

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar