Sabtu, 24 Agustus 2013

HIMstage : Aku yang dulu bukan yang sekarang ( Tegar )

 
Tegar 11 th. adalah sosok seorang pengamen cilik jalanan dari Subang – Jawabarat.  Sejak usia 4 tahun Tegar mulai melakukan profesi sebagai “Pengamen” dari Stasiun Cikampek sampai perempatan lampu merah kopo ( Pintu tol Cikampek ). Hal ini tegar lakukan karena kondisi ekonomi keluarganya yang serba kekurangan, selain itu faktor perpisahan antara ayah & ibunya menjadikan Tegar semakin kuat untuk menjalani kehidupan di jalanan dengan mencari uang jajan sambil “ngamen”.
 
Kepiawaian nya dalam memainkan okulele dia pelajari secara autodidak, bakat seni ini di warisi dari kedua orang tuannya yang berprofesi sama dengan Tegar. Ketika dalam kandungan Tegar selalu diajak oleh ibunya mencari nafkah dengan mengamen dikereta Api, dari stasiun ke stasiun.
 
Untuk anak seusiannya Tegar seharusnya duduk di bangku sekolah, belajar & bermain dengan teman-teman sebaya-nya dan hidup dibawah kasih sayang kedua orang tuannya. Berbekal hidup di jalanan ± 6-7 tahun, serta berkat karunia dari Tuhan ( ALLAH )-lah yang selalu memberikan kelebihan ( Suara Emas Tegar ) dalam setiap kekurangan-nya, melalui usaha dan kerjakeras Tegar-pulalah akhirnya bisa menjadi penghibur untuk jutaan orang.
 
Itulah Tegar yang lahir  tgl 19 Sept 2001 dengan nama lengkap Tegar Septian yang lahir dr keluarga kurang mampu Ibu pengamen & Bpk pedagang asongan distasiun & Kereta api Kota Subang. Di saat Tegar baru berumur 4th, Bpk ibunya berpisah. Tegar diputuskan ikut dengan ibunya & belajar sendiri bernyanyi sambil bermain gitar Kentrung (okulele) seperti Ibunya. Pada saat kelas 2 SD (umur 7th), Tegar ingin meringankan beban orang tuanya dengan memutuskan berhenti dari sekolah & mulai mengamen di jalanan yang diawali dari di sekitaran stasiun kota Cikampek.
 
Tidak lama kemudian ibunya menikah lagi dengan orang Subang dan Tegar pun pindah ke kota Subang tepatnya di kec. Pegaden. Di kota Subang Tegar biasanya mengamen dan nongkrong di wisma karya subang. Tegar berjuang sendiri hidup di jalanan dengan pergaulan sangat keras yang membuat Tegar mengenal sedikit/banyaknya lika-liku , baik buruknya hidup dijalanan. Seiring dengan waktu,tak sengaja bertemu dengan seorang pria muda yang bersipatik terhadap Tegar, berkat bantuan-nya Tegar diajak untuk mengikutkan beberapa festival sampai pada akhirnya mendapatkan predikat juara 1 lomba nasional di Jakarta (yang diadakan oleh salah satu profider telfon selular) dan masuk dapur rekaman. Dari juara 1 itu Tegar bisa rekaman featuring dengan band Netral.
 
Selanjutnya seorang Bisnis Manager di Management Tegar saat ini mengajak Tegar tuk bergabung dengan Label Musik HARPA RECORDS . Sekarang Tegar dibawah naungan HARPA RECORDS sudah mempunyai Hits Single nya sendiri ( “Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang “ ) ,mulai di kenal banyak orang dimana-man,baik dari Youtube yang sdh mencapai 4,2jt-an orang lebih yang melihatnya karena kepiawaiannya menyanyi dgn cengkokan kental melayunya sambil bermain gitar Okulele . Semoga kisah Tegar bisa menjadi sumber inspirasi & motivatifasi bagi kita semua,..
 

Nama Lengkap : TEGAR SEPTIAN
Nama Panggilan : TEGAR
Hobi : Berenang, Main Games & Bermain Musik
Makanan / Minuman favorit : Fast Food & Tempe Oreg / ES Teh Manis.
Prestasi : Juara 1 Lomba XGR 2012, Juara 2  XL Tunjukan Bakatmu Central Regional
 
Twitter  : @TEGAR_OFFICIAL
 
Fanpage / FB : Stfc à
Sahabat Tegar Fans Club ( www.facebook.com/Sahabat.tegar )
 
 
TEAM Promotion
HARPA RECORDS
Boulevard Building Lt UG E1,
Jl. Fachrudin No.5,Tanah Abang - Jakarta Pusat
T : 021 – 31991213  ,F: 83780552, Email  : harparecords@yahoo.co.id
Donal :087788131686 | donaldkusumo@hotmail.com
 
Supporting Team Media Promo.
Twitter : @aekaputra
Cc email d/a : aekaputra@yahoo.com | aekaputra@gmail.com a/n A2N

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar