Sabtu, 26 Oktober 2013

HIMstage : Ajari aku Tuhan ( Delon )


Kurang lebih 5 tahun tidak merilis album, DELON akhirnya memperkenalkan album terbarunya berjudul “Rahasiaku”. Lewat album ini, DELON  menawarkan 11 nomor cantik yang diramu secara apik. Dua nomor di antaranya adalah kolaborasi DELON dengan band WALI,  dan sang istri Yeslin Wang. Namun untuk single perdana di album ini, DELON memilih lagu “Ajari aku Tuhan”, yang versi dangdutnya dinyanyikan Zaskia Gotik. Album ini dijual resmi di gerai-gerai Kentucky Fried Chicken ( KFC ) mulai  20 September 2013.
 
“Rahasiaku” menjadi album ketiga yang dirilis DELON selama 9 tahun terjun ke dunia musik profesional. Dua album terdahulu milik penyanyi yang bernama lengkap DELON Thamrin ini adalah “Bahagiaku” ( 2004 ), dan “Perasaanku” ( 200 8).  Album “Rahasiaku” disebut DELON menjadi semacam pengungkapan kreativitas bermusiknya yang belum sempat terlahir di dua album terdahulu.  Pada album ini,  DELON menuliskan dua buah lagu yakni “Dunia Tanpamu” dan “Rahasiaku”. Hal istimewa lainnya yang hadir di album ini, tentu saja duet DELON dengan istrinya Yeslin Wang di nomor “Sejauh Apa Pun”, dan aransemen musik dari sang kakak, Daniel Thamrin, untuk lagu “Dunia Tanpamu” dan “Sejauh Apa Pun”.
 
“Ini hal yang luar biasa spesial,” kata bintang film “Vina Bilang Cinta” itu.
 
Sebenarnya, beberapa single di album ini sudah lebih dulu diperkenalkan DELON. “Negeri di Awan” ( sebuah nomor lama milik Katon Bagaskara )  dirilis DELON tahun 2010. Lagu ini pula yang membawa DELON meraih “Best Solo Male Vocal” ( Penyanyi Pria Terbaik ) dalam ajang NAGASWARA Music Awards ( NMA ) 1 di tahun yang sama. Tiga lagu lainnya adalah “Hanya Dirimu” (ciptaan Merry LC), “Ku Kecewa” ( remake dari lagu milik penyanyi Checyl ), dan “Cari Jodoh” ( duet dengan WALI yang masuk dalam album kompilasi KFC Cari Bintang ). Dengan bantuan Ari Bias ( arranger ) dan Ryan Pono ( eks Pasto ) sebagai pengarah vokal, lagu-lagu tersebut kemudian disajikan DELON dengan konsep yang jauh lebih fresh.
 
Lantas apa yang membuat DELON memilih nomor “Ajari Aku Tuhan” sebagai single perdana di album ini? Menurut penyanyi yang sempat berduet dengan Mayumi Itsuwa itu, single “Ajari Aku Tuhan” memiliki tantangan tersendiri untuk dinyanyikan. Lagu ini sendiri ketika diciptakan bos NAGASWARA Rahayu Kertawiguna dan Endang Raes, justru ditawarkan kepada DELON. Hanya saja, saat itu, ada beberapa sesi rekaman  yang harus dikerjakan DELON. Zaskia Gotik kemudian merekam “Ajari aku Tuhan” dengan cengkok dangdut.
 
“Saya membawakan lagu ini tanpa mendengar bagaimana Zaskia menyanyikannya dengan irama dangdut,” ujar DELON.
 
Nama DELON di blantika musik Tanah Air, bukan nama baru. DELON pertama kali dikenal masyarakat secara luas ketika tampil sebagai jawara dalam ajang  pencarian bakat “Indonesian Idol” sesi pertama (2004). Banyak orang  menyamakan gaya bernyanyi DELON dengan Josh Groban yang sedikit mirip penyanyi opera. Tapi DELON tetap hadir dengan karakternya sendiri. Selain bernyanyi, DELON juga memiliki bakat lain di dunia model, iklan dan akting. Tahun ini, KFC menyunting DELON sebagai bagian dari keluarga besarnya. (PR)
 
Artis                 : DELON
Album               : “Rahasiaku”
Single               : “Ajari aku Tuhan”
Cipt.                 : R. Kerta/ Endang Raes
Label                : Big Indie NAGASWARA/ KFC/ Swara Sangkar Emas
Release            : Oktober 2013
 
 
Kontak :
-ViCkiE LoNtoH-
Radio Promotion
Nagaswara Music & Publishing
0812 900 1592
@viclon8  @Nagaswaramusik
http://youtube.com/nagaswaraofficial  |  http://nagaswara.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar