Sabtu, 12 Oktober 2013

HIMstage : Laguku Dubstep ( Qezzhin )


Qezzhin Okakirei Kuo atau Qezzhin adalah satu-satunya penyanyi cilik yang berani tampil dengan warna musik “funky dubstep”. Bahkan, untuk single perdananya, gadis cilik yang baru berusia 7 tahun itu, memperkenalkan nomor berjudul “Laguku Dubstep”.  Bekerjasama dengan Yogie “Gaijin”, lagu ini dikerjakan oleh sang ayah, Roy. B, arrengger untuk sejumlah lagu-lagu yang dirilis label NAGASWARA.
 
Bagi Qezzhin, menyanyikan lagu dengan jenis musik “funky dubstep” tentu saja berbeda dengan menyanyikan lagu pop anak-anak kebanyakan. Berbeda karena siswi kelas 2 SD Santo Lucas Pademangan Jakarta Barat, ini harus pandai menyesuaikan tempo dubstep yang cepat. Namun demikian, inilah salah satu jenis musik yang disukai Qezzhin. Tak salah, ayah Qezzhin adalah seorang DJ yang cukup dikenal di dunia klub malam.
 
"Aku ingin menyanyikan lagu dubstep, pertama sulit sekali. Meskipun sudah kucoba berkali-kali," ungkap Qezzhin, kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 25 Oktober 2006 ini.
 
Lewat single “Laguku Dubstep”, Qezzhin mampu tampil fresh dan berani. Ini memang menjadi dasar penyajian musik “funky dubstep”. Tentu saja, lirik-lirik dalam lagu ini erat kaitannya dengan latar belakang Qezzhin yang masih anak-anak. Untuk itu, DJ Roy mengaku mencoba menggabungkan konsep musik masa depan “funky dubstep” dengan karakter kanak-kanak Qezzhin.
 
“Jadi, anak-anak boleh menikmati lagu dengan lirik sederhana, dengan musik yang tidak ketinggalan jaman. Lagu ini saya percaya bisa untuk dinikmati segala usia,” kata DJ Roy. B.
 
Dubstep adalah jenis musik remix dengan ciri khas patah-patah. Konsep musik ini pertama kali muncul lewat soundtrack dan bagian-bagian efek musik pada film “Transformer I” sekitar 4 tahun lalu. Dubstep merupakan genre baru dalam musik electronik dance yang mengkombinasikan heavy bass, synthesizer, keyboard, turntables dan hard-hitting drum tracks, serta sisipan vokal yang diramu sedemikian menariknya.
 
Qezzhin sendiri sudah mempersiapkan 5 buah lagu untuk mini albumnya yang akan dirilis ke pasar dalam waktu dekat. Selain nomor “Laguku Dubstep”, Qezzhin juga menawarkan nomor-nomor cantik lain, yakni “Bo Bowe Jatuh Cinta” ( genre PopDutStep, ciptaan Yogie “Gaijin”, arr. DJ Roy. B ),  “Dung Alang Alang” ( genre Hip hop ciptaan Papa T. Bob, arr. DJ Roy. B ), “RBT + Rindu Buat Teman” ( genre Pop Arabian, ciptaan Papa T. Bob, arr. DJ Roy. B feat. Papa T. Bob ), dan “Cerewet” (genre Classic Disco, ciptaan DJ Roy. B & Yogie “Gaijin”, arr. DJ Roy. B ). (PR)
 
Artis                 : Qezzhin
Single               : “Laguku Dubstep”
Cipt.                 : Roy. B dan Yogie “Gaijin”
Label                : Big Indie NAGASWARA
 
 
-ViCkiE LoNtoH-
Radio Promotion
Nagaswara Music & Publishing
0812 900 1592
Pin BB by request
@viclon8
http://youtube.com/nagaswaraofficial  |  http://nagaswara.co.id/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar