Minggu, 20 Oktober 2013

HIMstage : Relakan ( d’Bagindas )


Mike d’Bagindas menuangkan cerita tentang sebuah cinta yang sudah tidak bisa lagi dipertahankan dan seharusnya direlakan karena hanya menyebabkan rasa sakit tak berkesudahan, pada lagu ‘Relakan’ . “Kisah cinta dimana kita sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi untuk mengarahkannya ke sesuatu yang positif dan indah. Tapi lagu ini bukannya menceritakan tentang mudahnya menghancurkan cinta, melainkan tentang kenyataan adanya amarah dari usaha merelakan suatu hubungan cinta yang kandas”, jelas Mike.
 
Inspirasi bisa datang dari mana saja, terutama kejadian nyata yang dialami oleh kita sendiri maupun orang lain. Sebuah lagu tak hanya menyampaikan kisah melalui liriknya, namun juga emosi yang bisa disalurkan melalui alunan melodinya. Di lagu terbarunya ini, d’Bagindas kembali mengangkat suatu cerita tentang kisah cinta, kisah yang sederhana namun mengandung luapan emosi yang dalam.
 
D’Bagindas kembali pada ‘asalnya’, yaitu musik pop dengan nuansa melayu yang kental. Mike sebagai pencipta lagu tidak mendominasi keseluruhan proses produksi lagu ini, melainkan melibatkan semua anggota d’Bagindas terutama pada melodi-melodinya. “Disini kami menciptakan lagu dengan 2 bagian utama yang saling menguatkan: liriknya mellow tapi cara penyampaian melalui alunan nadanya lebih ‘garang’. Karena saat kita merelakan itulah kita sembari melepaskan amarah.”
 
Lagu ‘Relakan’ dari d’Bagindas ini mengangkat suatu bagian yang jarang diungkapkan dalam lagu cinta: amarah. Disaat kita merasa tersakiti, meluapkan amarah adalah suatu hal yang manusiawi. RELAKAN merupakan single perdana mereka dari album terbaru D’Bagindas berjudul ‘1 Malam’ , yang akan dirilis pada bulan November 2013.
 
RELAKAN
D’BAGINDAS
Composed by MICHAEL CHRISIAN
Published by TRINITY OPTIMA PUBLISHING
© TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2013
 
Follow Us    :   @TrinityOptimaP @d_bagindas    
Fan Page    :   TrinityOptimaP | DBagindas.Band
Website       :  www.trinityproduction.com    
WAP           :   kampungseleb.com
 
 
Kontak :
Yanto Sutardji | @yantokuhl
Trinity Optima Production
Telp. +62 21 6012700 |  Fax. +62 21 6014644
Jl. Hayam Wuruk No. 58 Jakarta 11160, Indonesia



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar