Sabtu, 26 Oktober 2013

HIMstage : Semusim ( Astrid )


Jakarta, 23 Oktober 2013 – Bertempat di Auditorium Smartfren Sabang, hari ini secara resmi diluncurkan album terbaru bertajuk TERPUKAU. Tidak terasa sudah 10 tahun terentang karir Astrid di dunia hiburan. Ingat ketika gadis ini menggoda musik Indonesia dengan lantunan vokal yang tak biasa. Menggamit gaya bernyanyi Bjork, Astrid menyapa publik musik Indonesia lewat lagu Ratu Cahaya di tahun 2003.
 
Satu dekade catatan perjalanan karirnya ditandai dengan dirilisnya album solo terbarunya yang bertajuk “Terpukau.” Ini merupakan album ke-4, setelah sebelumnya Astrid merilis album Astrid ( 2005 ), Jadikan Aku Yang Ke-2 (repackage Astrid) ( 2006 ) dan Lihat Aku Sekarang ( 2010 ).
 
“Pembuatan album kali ini memakan waktu lebih dari satu tahun dan benar-benar terasa berbeda, karena proses rekaman dilakukan mulai dari hamil sampai dengan saya melahirkan anak pertama. Beruntung tidak ada halangan yang berarti selama proses pembuatan album. Jadi Alhamdulillah saya bertambah percaya diri untuk keberhasilan album kali ini,” jelas Astrid.
 
Di album ini terbentang 11 lagu yang pemilihannya didasarkan pada suara dan kecintaan Astrid pada warna-warna musiknya yang pop. Tidak melulu baru, beberapa hits single yang dirilis sebelumnya juga turut dimasukkan seperti “Mendua” dan “Terpukau”. Tema galau masih begitu kental dalam album Astrid kali ini, karena fenomena lagu ‘galau’ memang selalu mendapat tempat di hati masyarakat. Terbukti lagu “Mendua” yang berhasil menjadi top airplay di radio-radio seluruh Indonesia dan mendapatkan respon luar biasa atas pemunculannya di negeri jiran Malaysia.
 
“Sebenarnya lagu-lagu didalam album ini tidak semuanya mengangkat tema galau. Cuma mungkin karena lagu yang hits kebanyakan galau, jadi dianggap sebagai penyanyi yang handal dalam penjiwaan. Secara pribadi aku senang, karena berarti maksud dari lagunya bisa sampai ke pendengar,” ungkap Astrid.
 
Ade dan Jeje Govinda yang sudah mendukung Astrid sejak album pertama turut andil, salah satunya melalui lagu berjudul “Terpukau”, yang bercorak pop ballad. Lagu yang begitu menyayat hati ini mampu menjadi smash single untuk album ke-4 Astrid. Terbukti dari berhasilnya lagu ini menjuarai chart radio seluruh Indonesia. Kemudian lagu hits daur ulang yang begitu megah dibawakan dalam lagu berjudul “Semusim.” Lewat tangan Tohpati, lagu ini diaransemen menjadi begitu Grande dengan irama musik orchestra yang merdu. Sebuah lagu yang sempurna. Album ini juga turut dibantu oleh Rayen Pono, Tere, Fia dan Pia Utopia.
 
“Transisi Kehidupan….”
 
Lahirnya sang buah hati betul-betul menjadi pelengkap sempurna dalam sebuah hubungan ber-rumah tangga. Begitupun yang terjadi pada Astrid dan Arlan. Setelah kelahiran putra pertamanya, Astrid tetap melanjutkan karir bermusiknya meskipun waktunya sudah tidak sebebas dahulu. Kini Astrid harus pintar membagi-bagi waktu antara pekerjaan (karir), anak dan suami. Suatu hari Astrid dan Arlan berada pada satu titik dimana mereka berdua merasa begitu bahagia melihat putra kecilnya tertidur pulas. Arlan menghampiri gitarnya dan Astrid mulai bersenandung. Lahirlah sebuah lagu ballad lullaby yang diberi judul “Lagu untuk anakku”.
 
“Album ini merupakan transisi kehidupan aku secara pribadi. Mulai menjadi seorang Istri dan seorang Ibu. Aku ceritakan di album ini melalui suara. Perjalanan karir selama 10 tahun juga membentuk hasil dari album ini,” aku Astrid.
 
Kini Astrid bisa bersyukur dan berlega hati bahwa lagu-lagu yang ada di album ini merupakan ciptaan para pencipta lagu hebat dan beberapa diantaranya diciptakan khusus untuk Astrid nyanyikan. Harapan terbesar Astrid pada albumnya kali ini adalah agar setiap pesan yang terkandung didalam lagu-lagu ini dapat tersampaikan dengan cara khas Astrid.
 
Kolaborasi dengan Smartfren
 
Untuk peluncuran album Astrid “Terpukau” ini, Sony Music bekerja sama dengan Smartfren dalam distribusinya. Jadi penggemar Astrid dapat berkunjung ke gerai-gerai Smartfren yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membeli album tersebut.
 
“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Astrid dan Sony Music Indonesia. Kami melihat segmentasi dari musik yang diusung Astrid menyasar kaum muda, hal itu sesuai dengan segmentasi pelanggan Smartfren yang juga mayoritas kaum muda. Selain itu, Smartfren ingin turut berpartisipasi memajukan industri musik dalam negeri,” ungkap Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren.
 
Untuk mensukseskan kerjasama ini, telah disiapkan rangkaian roadshow ke 8 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Denpasar, Semarang dan Padang. Di delapan kota tersebut, Astrid akan mengadakan kunjungan, signing session dan menghibur cahaya astrid di gerai-gerai Smartfren. Selain itu, bekerja sama dengan radio setempat, akan ada juga program kuis dimana peserta berkesempatan memenangkan hadiah jalan-jalan bersama Astrid ke negeri jiran Malaysia. Spesialnya lagi, album Astrid ini juga akan dirilis dalam waktu dekat di Malaysia.
 
Untuk informasi lebih lanjut seputar program promo dan roadshow Astrid dan Smartfren ini, pantau terus melalui twitter di : @astridbasjar  @SonyMusicID  @smartfrenworld
 
 
Untuk informasi lebih lanjut :
Kiki Amelia – Assistant Marketing & Communication
Sony Music Indonesia
Last Update : October 2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar