Sabtu, 30 November 2013

HIMstage : Ahay jebret goal ( Farah Zubir )


Farah Zubir, gadis berdarah Arab, adalah salah satu penyanyi dangdut yang diperkenalkan NAGASWARA di akhir tahun ini. Lewat single “Ahay Jebret Goal”, Farah mengungkapkan kaitan antara sepak bola dan cinta ?
 
Selain berparas cantik, Farah juga memiliki vokal yang powerfull, lincah sekaligus genit. Alasan ini pula yang membuat pencipta lagu Endang Raes langsung memberikan dua nomor cantik untuk dinyanyikan Farah; “Ahay Jebret Goal” dan “Tuwing-tuwing”. Sesuai karakter Farah, dua lagu Endang Raes ini kental dengan warna dangdut koplo modern.
 
“Saya berani memberikan dua lagu sekaligus kepada Farah karena dia memiliki kelengkapan sebagai artis penyanyi. Selain beberapa kelebihan di atas, Farah juga bisa menghadirkan karakter vokal yang konyol,” ungkap Endang Raes, pencipta lagu Farah.
 
Single ini tentu saja sangat terinspirasi dari permainan sepak bola, dan cara komentator sepak bola di televisi meneriakkan kata-kata “ahay jebret goal” ketika bola disarangkan pemain ke gawang. Yang menarik, kata-kata “ahay jebret goal” itu dikaitkan dengan perasaan cinta. Simak lirik berikut ini: “Kucari di mana si dia beradabola asmara. Dipijat, direbut, digocek, lalu ditendang. Ahay jebret goal!!! Begitulah cara mendapatkan cintaku…”
 
Sebelum terjun sebagai penyanyi, Farah Zubir memulai karier keartisannya lewat dunia model dan akting. Namun, darah musik yang mengalir dari kakek buyutnya Suhaimi, vokalis OM Bukit Sigantung di tahun 1950-an,  kemudian mengarahkan langkah Farah ke dunia tarik suara. Gadis bertubuh mungil yang bernama Farah Nanda Zubir itu, kebetulan juga menyukai musik Melayu. 
 
“Akar musik dangdut itu dari musik Melayu. Dan aku dibesarkan dari keluarga seniman musik Melayu. Kakek buyutku adalah Suhaimi, legenda musik Melayu yang menyanyikan lagu ‘Burung Nuri’, ‘Cinta Sekejap’, dan ‘Halimun Malam’,” terang Farah.
 
Bagi Farah, terjun di dunia dangdut adalah jalan garis hidup yang tak dapat ditolak. Untuk itu dia berharap dapat memberikan karya-karya terbaiknya di jalur musik dangdut.  (PR)
 
 
Kontak :
-ViCkiE LoNtoH-
Radio Promotion
Nagaswara Music & Publishing
vickie@nagaswara.co.id
0812 900 1592
@viclon8
http://youtube.com/nagaswaraofficial  |  http://nagaswara.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar