Sabtu, 23 November 2013

HIMstage : Berikan cintamu ( Nubica )


Kuartet urban pop rock asal Jakarta ini hadir dengan single barunya bertajuk "Berikan Cintamu".
 
Band yang digawangi Adinda Shalahita pada vokal, Bimo Sarwono pada gitar, Karim Harahap pada bass dan Adha Riantono pada drum hadir dengan menawarkan konsep musik pop yang segar dan hangat, sehangat sinar matahari yang membuka hari dengan cerah.
 
Bertajuk “Berikan Cintamu”, single kedua ini boleh dibilang berbeda jauh dengan debut single mereka “Sorry” yang dirilis tahun lalu. Di single “Berikan Cintamu”, Nubica mencoba tampil dengan kemasan yang laid-back, mengesankan bentuk romantisme.
 
“Well, intinya sih kami ingin memberikan sesuatu yang beda aja dari apa yang sudah pernah kami kerjakan di single yang pertama. Kalau di single pertama kita bisa bikin lagu yang groovy yang bikin semangat dan berhasil disukai orang banyak. Kali ini, kami menantang diri kami, bisa nggak ya, kita bikin lagu baru yang jauh berbeda, dan nyatanya kita bisa,” ungkap Bimo, Adha dan Adinda tentang single baru Nubica. Mereka bertiga lah yang bertanggung jawab atas departemen musik dan lirik dari single “Berikan Cintamu” ini.
 
Meski dengan lagu yang laid back dan tempo yang mendayu, bukan berarti lagu ini kehilangan nyawanya. Still, tarikan vokal Adinda yang khas tetap menjadi benang merah yang menandai ciri khas musik dan lagu dari band yang telah dibentuk pada tahun 2009 ini.
 
“Berikan Cintamu” lirik lagu ini berbicara tentang kerinduan tentang cinta. Sebuah penantian tentang adanya cinta sejati, yang membasuh luka yang dulu pernah tersemat lama di hati. Sebuah lagu tema yang cocok bagi siapa saja yang siap membuka diri kepada hubungan baru.  
 
Dari sejak terbentuknya, NUBICA yang memiliki arti 'sinar matahari' memang ingin tampil berbeda dengan konsep menyatukan dua elemen berbeda: Pop dan Rock. Selain ingin terdengar kokoh, mereka juga memasukkan unsur melodi dan harmoni melalui suara wanita yang menggemaskan telinga.
 
NUBICA langsung melesat bersama duet produser Irwan Simanjuntak dan Tendra Leonard (GRUVI) dengan merilis sebuah single berjudul “Sorry” sebagai pemanasan menuju langkah yang lebih besar di debut album mereka nanti.
 
Berada di bawah naungan Seven Music, NUBICA mencuri perhatian publik pop Indonesia dengan alunan musik yang santai membelai, lirik ringan yang mudah diingat serta lantunan melodi yang hangat nan manis, sehangat mentari pagi itu sendiri yang mampu memberi vibe positif bagi musik Indonesia.
 
Follow : @nubicaband
 
 
Kontak :
Wahyu Nugroho a.k.a. wahyuacum
music publicist, music writer
08170409142 | 081218091834
twitter: @wahyuacum 
 
Seven Music | @sevenesia
jl. Permata Berlian Blok Q4.27
Permata Hijau - Jakarta Selatan 12210
t: 021-5300254 | f: 021-53653298
 
Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar