Sabtu, 30 November 2013

HIMstage : Cahaya di langit itu ( Fatin )


Film 99 Cahaya Di Langit Eropa diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama, yaitu 99 Cahaya Di Langit Eropa. Novel 99 Cahaya Di Langit Eropa adalah novel best seller yang ditulis oleh Hanum Salsabiela Rais bersama suaminya Rangga Almahendra. Hanum Salsabiela Rais sendiri adalah seorang jurnalis, dan penulis yang telah menghasilkan tiga buah novel yaitu Menapak Jejak Amien Rais, 99 Cahaya Di Langit Eropa dan Berjalan Diatas Cahaya. Novel 99 Cahaya Di Langit Eropa menceritakan kisah perjalanan Hanum dan Rangga selama 3 tahun tinggal di Eropa yaitu di Austria yang dibalut kisah persahabatan, perjuangan mempertahankan keyakinan, dan melukiskan kembali jejak sejarah peradaban Islam di Eropa.

Sejak diterbitkan pertama kali sejak Agustus 2011 (
bulan puasa ) novel ini telah dicetak sebanyak 15 kali dalam jangka waktu kurang dari dua tahun. Novel ini banyak di review oleh para pembacanya. Bahkan dalam situs www.goodreads.com, novel ini mempunyai rating yang sangat memuaskan, yaitu1.239 dengan 249 review yang sebagian besar memberi rating lima bintang untuk novel ini.
 
Hampir 99 persen komentar, review dan apresiasi yang diberikan untuk novel ini adalah pujian atas isi novel dan gaya bahasa yang digunakan oleh penulis dimana penulis menceritakan hal “berat” berupa sejarah dalam bahasa yang sangat ringan sehingga mudah dipahami.
 
Selain itu, banyak informasi dan fakta yang ada dibalik pemahaman kebanyakan orang ternyata dibelalakkan berbeda di buku ini sebagaimana buku best seller internasional The Davinci Code dan Angel and Demon. Twist cerita yang dibangun di novel ini juga telah memberi inspirasi tersendiri.

Inilah yang membuat Maxima Pictures tertarik untuk mengangkat novel ini menjadi sebuah karya film. Dengan latar belakang pemandangan bumi Eropa, film ini menjanjikan visual yang sangat menarik, selain tentu saja jalinan cerita yang tidak kalah seru.

CAST
• Jelita Septriasa atau Acha Septriasa sebagai Hanum. @septriasa_acha
• Raline Rahmat Shah sebagai Marion. @ralineshah
• Dewi
Sandra sebagai Fatma. @dewisandra
• Fatin sebagai cameo (Fatin). @FatinSL
• Guntur Soeharjanto sebagai sutradara.
 
Sehubungan dengan akan dirilisnya film : 99 Cahaya Di Langit Eropa, dan Fatin selaku musisi yang membawakan main soundtrack di film ini, maka berikut ini kami kirimkan lagu Cahaya Di Langit Itu by Fatin.
 
Konsep lagu ini adalah soundtrack film 99 Cahaya Di Langit Eropa. Untuk single kedua Fatin sendiri masih tetap Dia dia dia yang sudah dirilis beberapa saat yang lalu.
 
 
Fwd info from :
@nabiltaufik  @SonyMusicID

1 komentar: