Sabtu, 23 November 2013

HIMstage : Cinta adalah 5 ( RNF )


CINTA adalah sebuah kata yang terdiri 5 huruf ini memang selalu menarik untuk diangkat menjadi sebuah tema lagu. Hitungan 1 sampai 5 menelusuri bahwa cinta itu mempunyai proses. Dimulai dari visual, analisa, ungkapan, hubungan dan penegasan yang terjalin menjadi sebuah cerita. Sebetul-nya sesederhana menghargai setiap langkah yang telah di lalui oleh cinta, dan menjaga kesuluruhan dari makna cinta tersebut.
 
Lagu yang diciptakan oleh Rendy Hendrawan, yang juga merupakan anak didik dari Rieka Roslan ( The Groove ) ini dipilih sebagai single yang dirilis pertama kali oleh RNF. Band dengan genre Pop Soul yang terbentuk sejak 14 Oktober  2009 ini  beranggotakan 4  musisi  muda  berbakat :  Rendy  Hendrawan ( Vocal & Gitar ), Alex Zulkarnaen ( Bass ), Bobby Abdiawan ( Perkusi ) dan Billie Fauzaan ( Drum ). Cinta Adalah 5 ditulis oleh Rendy pada bulan Mei 2009. Pertama direkam pada tahun 2010 sebagai lagu demo dan berhasil menarik perhatian pendengar  musik khususnya anak-anak muda  di  Jakarta dan sekitarnya.
 
Pada  tahun 2013  seiring  dengan rencana pembuatan album  pertama,  RNF memutuskan untuk me-remake lagu ini  dengan sedikit melakukan perubahan di  lirik lagu dan melakukan aransemen ulang sesuai dengan kemampuan bermusik mereka yang lebih matang. Proses recording dan mixing dilakukan di BackBeat Studio, dan mastering dibantu oleh Indra Q Yudo, personil BIP, menjadikan lagu Cinta Adalah 5 lebih manis dari sebelumnya, sehingga diputuskan menjadi hit single RNF yang pertama.
 
Single  ini  dirilis  secara  indie merupakan hadiah manis  atas  ulang  tahun RNF  ke-4  pada tanggal  14 Oktober 2013 dan sebagai ucapan terimakasih kepada para penggemar RNF yang menyebut dirinya  “Roommate”.  Dan juga  sebagai  pemanasan  untuk album  pertama yang  akan dirilis  dalam waktu tidak lama lagi.
 
 
More Info :
Soundcloud : weRNF
Fanpage :  Official RNF
Youtube : RNFtv
Twitter :  @weRNF
Fanbase Twitter  : @RoommateID
 
081295311311 - Satria Janar ( Manager)
083119675279 - Teddy Mananta ( Media Relation )
 
Song & Lyric : Rendy Hendrawan
Executive Producer : N. Setiawan & Siswanto & SJ-Management
Produced & Arranged : RNF & Rendy Hendrawan
Media Promotion : CHAR Entertainment
Studio : Backbeat Studio ( All Instruments & Vocal )
Mixing by : Anggi Anggoro @ BackBeat Studio
Mastering by : Indra Q Yudo BIP @ IQALA Mastering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar