Sabtu, 16 November 2013

HIMstage : Perihal besar ( SamSonS )


SamSonS : Sebuah “Perihal Besar” Akan Terjadi Sebentar Lagi!
Jakarta, 28 Oktober 2013
 
Bagi SamSonS, album terbaru mereka memiliki arti yang lebih dari sekedar sebuah karya tapi merupakan tonggak untuk sebuah perjalanan baru sejak pertama kalinya band ini berdiri di tahun 2003. Dengan hadirnya Aria Dinata sebagai vokalis baru mereka, SamSonS semakin mantap untuk segera merilis sebuah album teranyar mereka yang dinamakan “Perihal Besar”. Bersama Universal Music Indonesia, mereka akan menggelar perilisan album “Perihal Besar” yang disiarkan di Yahoo OMG! ( dengan alamat url http://yahoo.co.id/omg ) pada tanggal 28 Oktober 2013, tepat pukul 20.00 WIB. Perilisan album ini merupakan hasil kerjasama antara Universal Music Indonesia bersama Yahoo dan SAE Institute Jakarta.
 
SAE Institute Jakarta sendiri akan menjadi saksi bisu dari peluncuran album ini. Pasalnya, kampus SAE Institute Jakarta yang memiliki salah satu studio terbaik di Jakarta ini akan menjadi tempat dimana SamSonS akan menggelar sebuah mini-showcase dengan memainkan 6 buah lagu yang diambil dari album “Perihal Besar” secara live di depan publik untuk pertama kalinya. Hal itu akan secara langsung disiarkan secara langsung di laman Yahoo OMG! pada pukul 20.00 WIB sehingga para SamSonia (nama penggemar SamSonS) bisa langsung menyaksikan pertunjukkan dari sang idola.
 
SamSonS menyadari perkembangan teknologi informasi saat ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat. Selaras dengan perkembangan teknologi tersebut, maka di album Perihal Besar ini SamSonS meyakini bahwa perkembangan teknologi harus menjadi bagian dari strategi pemasaran. “Yahoo dan SAE Institute adalah wadah yang tepat dalam hal ini karena tidak bisa dipungkiri lagi jika begitu banyak aspek yang dimiliki Yahoo dan SAE Institute yang akan sangat mendukung pemasaran album Perihal besar”, ungkap Irfan.
 
“Perihal Besar adalah album terbaik SamSonS sejauh ini, dari sisi kreativitas, produksi dan materi lagu,” pernyataan tersebut langsung keluar dari Irfan ketika ditanya mengenai album terbarunya. Tidak sembarang memberikan pernyataan, tapi Irfan juga menjelaskan bahwa album “Perihal Besar” adalah album rekaman studio ke-4 SamSonS yang memiliki proses pengerjaan paling lama selama masa karir band ini. Total pengerjaan hampir 1,5 tahun; mulai dari pencarian vokalis, pra-produksi, rekaman, perizinan dan legalitas sampai pasca produksi album tersebut. Uniknya, album ini seperti mewakili luapan kreatifitas SamSonS, karena seluruh personil SamSonS terlibat dalam pembuatan lagu di album “Perihal Besar”.
 
Nama “Perihal besar” dipilih sebagai judul album karena SamSonS merasakan bahwa nama tersebut mewakili isi dari keseluruhan album dan secara emosional juga mewakili peristiwa lahirnya kembali SamSonS di industri musik. Kata Irfan, “Jelas ada perbedaan dalam sisi musikalitas SamSonS di album ini. Dengan memiliki formasi baru yang memiliki sisi kualitas jauh diatas sebelumnya, album Perihal Besar ini adalah bukti nyata pendewasaan SamSonS dari sisi musikalitas”.
 
Album “Perihal Besar” menyajikan 12 lagu yang sekaligus menandai materi baru sejak album ke-3 self-title “SamSonS” di tahun 2009 lalu. Sebelumnya, single ‘Di Ujung Jalan’ telah lebih dulu dirilis pada tanggal 21 Agustus lalu, dengan melibatkan 134 radio di seluruh Indonesia dalam pemutaran serentak. Single “Di Ujung Jalan” mengambil inspirasi dari kisah nyata perjalanan SamSonS. Sebuah representasi yang sangat kontemplatif mengingat perjalanan SamSonS dalam 3 tahun terakhir.
 
 
TENTANG UNIVERSAL MUSIC INDONESIA
Sebagai salah satu perusahaan rekaman terbesar di Indonesia, Universal Music Indonesia telah menaungi berbagai macam artis terkenal baik domestik maupun internasional. ADA Band, Raisa, RAN, HiVi!, Andra & The Backbone, ST-12, Calvin Jeremy adalah beberapa nama diantara sekian banyak artis lokal yang bernaung dibawah bendera label ini. SamSonS telah menjadi artis Universal Music Indonesia sejak album debut “Naluri Lelaki” ( 2006 ) hingga album teranyar mereka, “Perihal Besar” ( 2013 ).
 
TENTANG YAHOO
Yahoo fokus dalam membuat kebiasaan sehari-hari lebih menginspirasi dan menghibur. Dengan membuat pengalaman yang sangat personal untuk para pengguna, Yahoo menghubungkan para penggunanya dengan apa yang berarti bagi mereka melalui beberapa perangkat di seluruh dunia. Selain itu, Yahoo menciptakan nilai tambah untuk para pengiklan dengan menghubungkan mereka dengan audiens yang membentuk bisnis mereka. Yahoo bermarkas di Sunnyvale, California, Amerika Serikat dan mempunyai kantor yang tersebar di Amerika, Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi ruang pers di ( pressroom.yahoo.net ) atau blog perusahaan yaitu ( yodel.yahoo.com ).
 
TENTANG SAE INSTITUTE JAKARTA
Berfokus pada pendidikan industri media kreatif, SAE Institute telah mendirikan kurang lebih 60 kampus di 30 negara, dengan salah satu cabangnya di Indonesia yang berada di FX Mall, Sudirman - Jakarta. Semua program di SAE Institute dirancang untuk mempersiapkan siswa secara praktek dan teori dalam bidang pilihannya masing-masing. Beberapa program yang ada di SAE Institute Jakarta antara lain; Audio Engineering, Film Production, Interactive Animation, Music Business, Live Sound Engineering, Electronic Music Production dan lain-lain.]
 
TRACKLIST “PERIHAL BESAR”
DI UJUNG JALAN
INDONESIA (BERSATULAH!!!)
LANGIT RUNTUH
ATLANTIS
PELARIAN
LARA
CINTA SEJATI
TRANSFORMATOR
R.E.S.A.H
LENTERA HIDUP
SELAMAT TINGGAL
TITIK NADIR
 
Ingin mengenal SAMSONS lebih dekat:
Twitter: @samsonstheband
 
 
UNIVERSAL MUSIC INDONESIA
Prince Centre Building, 14th Floor (R1401),
Jl. Jend. Sudirman Kav.3-4, Jakarta 10220 – Indonesia
Phone : (62-21) 573 4566 (hunting)  Fax : (62-21) 570 5280
 
Info lebih lanjut dapat menghubungi Universal Music Indonesia dengan Eriza di eriza.meina@umusic.com , Debby di debora.nuraini@umusic.com dan Marsha di marsha.verga@umusic.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar