Minggu, 29 Desember 2013

HIMstage : Hanya kamu ( Andira )


Penyanyi berparas cantik ini kembali dengan single barunya yang bertajuk “Hanya Kamu”.
 
Bukan sesumbar jika Yahoo Indonesia dalam satu artikelnya meramalkan penyanyi berusia 18 tahun asal Jakarta ini menjadi satu dari 8 penyanyi baru yang akan bersinar di tahun 2013. Dirinya yang bersanding bersama nama-nama beken lainnya seperti Neomomora, Darryl Wezy, sampai Haim, kuartet asal Los Angeles dalam jajaran daftar tersebut memang layak menyandang peringkat tersebut.  Thanks to her unique voice, penyanyi yang punya nama lengkap Andira Utami kini makin dikenal di banyak pendengar musik di tanah air.
 
Suaranya uniknya sendiri sudah tercium sejak debut singlenya “Enyah” wara-wiri di pelbagai stasiun radio di tanah air. Bersamaan dengan itu, tawaran panggung pun digelutinya, terutama dari kampus ke kampus sampai yang paling akbar yaitu di HAI Day 2013 kemarin.
 
Single barunya, “Hanya Kamu” adalah kelanjutan kerjasama Andira dengan Ario Seto dan Ramadhan Handy, yang adalah personil dari band Soulvibe, sekaligus produser untuk Andira setelah sebelumnya mereka bertiga sukses menggarap debut single “Enyah”. Ario Seto dan Ramadhan Handy menulis lagu dan menggarapnya menjadi sebuah paket lagu pop yang easy listening, ringan namun tetap karakter. Andira, berbekal arahan Bowo “Soulmate” sebagai vocal director, membuat lagu “Enyah” menjadi lagu yang super catchy dan menjadi kesayangan di tiap radio di tanah air.  
 
Dan sama seperti di single sebelumnya, di single “Hanya Kamu”, karakter Andira dengan vokal suara sangat terasa, dan bahkan lebih terpancar, sebuah tarikan suara yang unik sebagai hibrida dari perkawinan selaras antara banyak unsur pop dan R&B yang melekat padanya.  
 
Senada dengan debut single “Enyah” yang groovy, single kedua “Hanya Kamu” punya nuansa yang fun dan energic. Ini terdengar jelas dari irama upbeat yang ada di lagu ini yang pastinya akan membuat orang yang mendengarkan menjadi lebih semangat.
 
Talenta menyanyi sudah melekat dalam diri Andira sejak umur 6 tahun. Bakatnya dibawanya sampai ke arena-arena tarik suara. Di usia 17 tahun, ketika ia masih duduk di kelas II, Andira remaja mencoba mengenalkan kemampuan bernyanyinya kepada dunia dengan mengcover beragam lagu favoritnya untuk kemudian mengunggahnya di Youtube. Dari sini, gayung bersambut, keseriusan Andira di dunia tarik suara akhirnya mempertemukan dirinya dengan band asal Jakarta, Soulvibe. 
 
Dari sini lantas Adrianto Ario Seto & Ramadhan Handy “Soulvibe” yang terkesan dengan melihat bakat Andira, menjadi produser untuk Andira dan membantunya membidani single perdananya yang bertajuk “Enyah” di tahun 2012. Single ini lah yang lantas akhirnya menjadi lampu spotlight yang menyorot Andira sebagai debutan yang bersinar di Industri musik Indonesia.
 
Dan kini, dengan single keduanya “Hanya Kamu” Andira ingin membuktikan bahwa dirinya tetap akan bersinar di Industri musik Tanah air, tak hanya di tahun 2013 namun di tahun-tahun selanjutnya.
 
Twitter: @Andira_83
Youtube: Andira Utami

twitter: @Sevenesia
google +: Seven Music
 
 
Kontak :
Wahyu Nugroho a.k.a. wahyuacum
music publicist, music writer 
08170409142 | 081218091834
email: w.nugroho79@gmail.com
twitter: @wahyuacum  
 
Seven Music
jl. Permata Berlian Blok Q4.27
Permata Hijau - Jakarta Selatan 12210
t: 021-5300254 | f: 021-53653298
 
 
Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar