Jumat, 14 Februari 2014

HIMstage : Nuansa cinta ( Deden Brennan )

Meet Deden Brennan, penyanyi kebanggaan pulau Dewata.
Selain terkenal dengan keindahan alam dan budayanya sehingga disebut sebagai pulau Dewata, Bali juga dikenal dunia karena musisi-musisi hebatnya, sebut saja gitaris Dewa Budjana dan gitaris Balawan, penyanyi Ayu Laksmi, Saras Dewi, serta masih banyak lagi.
 
Adalah Deden Brennan, penyanyi kelahiran Singaraja, 13 Maret 1988 yang menambah lagi daftar penyanyi asal pulau dewata tersebut.
 
Karir penyanyi berusia 26 tahun ini dimulai dari ketika ia menjadi pemenang Bintang Radio RRI di Bali dan Pemenang BRTV di  Bali TV. Setelah itu, Deden merilis 2 single berbahasa Bali yang cukup akrab di telinga pendengar musik Bali.
 
Di sela-sela karirnya, Deden bekerja di Bank Mandiri selama 3 tahun. Meski bekerja, bukan berarti Ia tak bisa mengembangkan kariernya di bidang tarik suara. Ajang Mandiri Idol yang diadakan oleh perusahaan tempat ia bekerja, membawanya kepada kesuksesan dengan menyabet gelar sebagai Mandiri Idol Nasional. Sebagai hadiahnya, Deden mendapat kesempatan untuk bernyanyi keliling Indonesia bersama Bank Mandiri. Di kesempatan itu, Deden didaulat untuk berduet dengan penyanyi-penyanyi papan atas tanah air, dari Ruth Sahanaya dan Mulan Jameela.
 
Berikut ini penampilan Deden Brennan dengan penyanyi-penyanyi papan atas tanah air.

Bersama Mulan Jameela
 
Bersama Ruth Sahanaya
 
Klip lagu “Cinta Palsu"
 
performance lagu “Nuansa Cinta”
 
Popularitas tarik suara Deden membawanya sampai ke Ibukota. November tahun lalu, Deden merilis mini album debutnya yang bertajuk Cerita Cinta. Album ini berisi 5 lagu dengan tambahan 1 lagu bonus track. Dari keenam lagu tersebut, 4 lagu diantaranya ditulis dan diproduseri langsung oleh musisi senior, Ressa Herlambang. Bersama Ressa, yang populer dengan lagu-lagu yang dibawakan penyanyi sekaliber Rossa, Krisdayanti dan Syahrini ini makin membuat karier Deden kian melambung.
 
Apa yang membuat Deden unik adalah improvisasi dari nada-nada yang dihasilkan dari suaranya, itu yang lantas jadi ciri khas Deden. Ciri khas ini lah yang akhirnya membuat Seven Music tertarik dan mengajaknya penyanyi yang mengidolakan Guy Sebastian dan Josh Groban ini masuk dalam keluarga besar Seven Music.
 
Bersama Seven Music, Deden merilis single “Nuansa Cinta” lagu yang ditulis Ressa Herlambang yang juga jadi bagian dari mini album Cerita Cinta.“Nuansa Cinta” punya kans yang besar untuk jadi hit.
 
Berbekal lirik yang catchy, tempo yang upbeat serta notasi pop yang klop dengan karakter vokal Deden membuat lagu ini bisa mungkin jadi radio-darling yang bisa memanjakan setiap telinga dari yang mendengarkannya.
Semoga kehadiran Deden Brennan bisa memberi warna bagi kanvas musik tanah air.
 
Twitter: @deden_brennan | Facebook: Deden Brennan | Instagram: dedenbrennan
 
 
Kontak :
Wahyu Nugroho a.k.a. wahyuacum
music publicist, music writer
08170409142 | 081218091834
twitter: @wahyuacum
 
Seven Music
Jl. Permata Berlian Blok Q4.27
Permata Hijau - Jakarta Selatan 12210
t: 021-5300254 | f: 021-53653298
 
Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar