Jumat, 14 Februari 2014

HIMstage : O ya ( Tika Ramlan )


Tika Ramlan akhirnya tampil solo. Tika menandai kehadirannya sebagai penyanyi solo di awal tahun ini dengan merilis mini album perdananya yang berjudul “Lebih Baik”. Mini album ini berisi 6 buah lagu, dengan nomor lawas “O Ya” milik 2D ( Deddy Dhukun & Dian Pramana Poetra ) sebagai single perdana.
 
Membaca judul album ini, “Lebih Baik”, tentu dengan mudah dapat diartikan maksudnya. Ya, lewat mini album ini, Tika memang ingin tampil lebih baik dari sebelumnya. Setidaknya, dia ingin melepaskan imej Tika T2 yang teenager, centil dan lain-lain. Tika tanpa T2 tanpa Tiwi, adalah Tika yang dewasa secara konsep, vokalisasi maupun looking.
 
Untuk melengkapi konsep Tika yang dewasa, pemilihan single perdana dalam mini album ini pun sangat diperhatikan. Lagu-lagu yang dimasukkan dalam mini album ini adalah; “O Ya” (cipt. Dedd Dhukun & Dian Pramana Poetra), “Akhiri dengan Indah”  feat. Pongki Barata (cipt. Pongki Barata), “Cemburu” ( cipt. Ade Govinda ), “Panah Asmara” ( cipt. Ari Bias ), “Tuk Buatku Kembali” feat. Lee Jeong Hoon ( cipt. Intan Ayu & El Arief ), dan “Dia atau Dia” ( cipt. Kiky Lukita ).

Tika tentu punya alasan memasang lagu “O Ya” sebagai nomor perdana di mini albumnya. Alasan mendasar adalah lagu ini sudah cukup dikenal. Beberapa penyanyi bahkan pernah membawakan lagu tersebut. Namun, Tika mencoba menghadirkan “Oh Ya” dengan gaya berbeda. Lagu ini diaransemen ulang dengan sentuhan swing. Untuk single ini, Tika dibantu oleh pelatih vokal Uchie Wiby dan DJ Soemantri.
 
“Aku sangat familiar dengan lagu ini. Dalam beberapa kesempatan pasti nyanyi lagu ini. Yang pasti, ‘O Ya’  sesuai dengan konsep albumku,” kata Tika.
 
Pada mini albumnya ini, Tika juga berduet dengan dua penyanyi berbeda background. Keduanya adalah Pongki Barata dan Lee Jeong Hoon “HiTZ”.  Tika berduet bersama Pongki di lagu “Akhiri dengan Indah” ( lagu lama milik Jikustik ).  Tika memang mengagumi karya-karya Pongky yang kini dikenal sebagai basist/ vokal group The Dance Company (TDC). Sementara duetnya bersama Lee Jeong Hoon pada lagu “Tuk Buatku Kembali” dirilis sebagai briging menuju pembuatan album “Lebih Baik”.
 
Dengan dirilisnya mini album ini, Tika mengaku ada di antara kondisi percaya dan tak percaya. Mengapa?  Sejak membentuk T2, Tika tidak pernah berpikir untuk bersolo karier. Namun perjalanan panjang yang dilalui Tika, mau tak mau menempatkannya pada kondisi sekarang. Dan rasanya tak salah jika kemudian di mini album ini dia juga memasukkan lagu “Dia atau Dia”. Lagu ini pada awalnya lagu duet Tika dan Tiwi yang sudah jadi, dan siap dimasukkan ke dalam album terbaru T2. Namun, keberadaan T2 ternyata tak dapat dipertahankan lagi. Tika lalu merekam ulang single tersebut, dan memasukkan ke dalam album “Lebih Baik.” (PR)
 
Artis                 : Tika Ramlan
Album               : “Lebih Baik”
Single               : “O Ya”
Cipt.                 : Deddy Dhukun & Dian Pramana Poetra
Label                : Big Indie NAGASWARA
 
 
Kontak :
-ViCkiE LoNtoH-
Radio Promotion
Nagaswara Music & Publishing
Mobile : 0812 900 1592
Pin : 237BDEC8
Twitter : @viclon8
http://youtube.com/nagaswaraofficial  |  http://nagaswara.co.id/

1 komentar: