Jumat, 21 Maret 2014

HIMstage : Biadab ( The Dance Company )


Apa yang mendasari sekumpulan musisi mendirikan sebuah band? Alasannya bermacam-macam: tapi bagi The Dance Company , alasan paling mendasar adalah Kebahagiaan. Agak sulit memang mendefinisikan kebahagian itu , tapi mereka bisa merasakannya.
 
Ariyo Wahab ( vocal ), Baim ( gitar ), Nugie ( drum ), Pongki ( bass) membuktikan wujud kebahagiaan ini dengan kembali meluncurkan album kedua , yang mereka beri judul HAPPY TOGETHER.
 
Album ini bermuatan 7 lagu baru yang penuh variasi dan tenaga baru. EXTRAORDINARY adalah lagu yang di tempatkan sebagai opening album ini. sebuah lagu catchy dengan lirik yang percaya diri. Lagu ini bahkan sudah menjadi lagu tema dari promosi Daihatsu Xenia versi The Dance Company.
 
HAPPY TOGETHER menjadi single pertama dari album. Single ini pertama kali dirilis justru di Hongkong beberapa waktu lalu sebelum album beredar. Lirik dari lagu ini mengajarkan cara pandang yang optimis dari segala permasalahan hidup. Sebuah tema yang sekarang sering luput  dari perhatian umum. The Dance Company datang dan memberi semangat dibungkus dengan irama reggae.

BIADAB adalah sebuah lagu yang bercerita tentang seorang pria yang terjebak dengan permainan cinta yang dibuatnya sendiri. Dinyanyikan secara bergantian oleh personel TDC. Dibalut irama slow rock, lagu ini menjadi hal baru buat TDC. Dengan lirik  seperti ini, niscaya akan banyak pendengar yang tersentuh. Biadab menjadi single kedua dari album ini.
 
BABY COME HOME adalah lagu tentang kerinduan dan kesepian yang disampaikan dengan cara yang berbeda. Dinyanyikan secara seksi berbisik oleh Ariyo Wahab tetapi disambung dengan lengkingan tinggi suara Baim, dan tiba tiba muncul suara berat Nugie..perpaduan yang kontras tapi harmonis. Lirik yang puitis ini niscaya mampu membius.
 
SAYAP adalah sebuah lagu ' duet' antara suara Ariyo dan petikan gitar akustik Baim. Sedih dan menyayat. Lagu ini diciptakan di sebuah backstage, menunggu waktu naik panggung.
 
GELAP TERANG tampak seperti lagu cinta biasa,padahal sebenernya ini adalah lagu yang liriknya tentang dua alam dunia yang berbeda. Sedikit terinspirasi dari film film Ghost dan sejenisnya..
 
TAKE YOUR TIME adalah lagu yang menceritakan tentang kecenderungan masa sekarang yang serba instant. Apa apa harus cepat. Seakan sudah tak ada lagi waktu untuk menikmati setiap proses. Keras, distortif dan dan menghentak. Itulah gambaran musiknya.

Proses pengerjaan album HAPPY TOGETHER ini dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bisa di sela sela tur atau bahkan ketika di dalam pesawat. Proses kreatif adalah proses yang tiada henti, TDC ingin tetap berada dalam proses itu, itulah yang membuat mereka tetap bahagia. Dimana saja , kapan saja.
 
Dalam lingkup The Dance Company, nama Ariyo menjadi Riyo, Nugie menjadi Mbot, Baim menjadi Bebe, dan Pongki menjadi Wega. Ini diambil dari nama kecil mereka masing masing. Kenapa? Karena di masa kecil itu adalah masa dimana otak lebih tinggi daya imajinasinya. Lebih kreatif dan tanpa batas. Semangat itulah yang ingin dicapai dari penggunaan nama nama kecil tersebut.
 
The Dance Company tidak mau statis. Harus terus bergerak. Album ini adalah pembuktiannya.  Bagi The Dance Company, HAPPY TOGETHER ini bukan hanya sebuah album, tapi sebuah kontribusi kebahagiaan untuk musik Indonesia. Selamat menikmati dan stay happy !
 
Artis                 : The Dance Company (TDC)
2nd Single          : “BIADAB”
Cipt.                 : TDC
Album               : “Happy Together”
Label                : Big Indie NAGASWARA
 
 
Kontak :
-ViCkiE LoNtoH-
Head of Radio Promotion Div.
Nagaswara Music,Media & Entertainment
0812 900 1592  | 237BDEC8  |  @viclon8

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar