Senin, 31 Maret 2014

HIMstage : Mari lari ( Alexa )


Sebuah hasil karya explorative terbaru dari ALEXA di kuartal pertama tahun 2014, satu buah lagu sederhana yang diciptakan serta dipopulerkan oleh seorang Composer, Singer, Actress, Song Writer yang sudah menjadi legenda industry hiburan Indonesia dengan nama asli Sumarti atau mungkin lebih dikenal dengan nama Titiek Puspa. Merupakan satu tantangan tersendiri untuk ALEXA didalam melakukan Re-Aranggement lagu ini dikarenakan Lagu satu ini pernah dijadikan sebuah karya lagu Apresiasi kepada Titiek Puspa dari All Artist, seperti Chrisye, Iwan Fals, Ariel 'Noah', Candil 'Serious', Project Pop, Chrisye, Iwan Fals, Rossa, David & Emil NAIF, Kahitna, Ungu pada tahun 2016 lagu untuk seorang legenda Titiek Puspa.
 
Melakukan aransemen baru untuk lagu ini kami istilahkan sebagai “Pertanggung-Jawaban” atas sebuah karya musikalitas, bukan hanya sekedar melakukan perubahan dari lagu saja, dan bukan hal yang mudah untuk melakukannya, terlebih karena sang Legenda Eyang Titiek Puspa adalah pencipta lagu ini. Kami mecoba membuat sesuatu yang memang keluar dari pada koridor lagu aslinya (secara aransemen musik) menurut Satrio, yang menghabiskan 2 Malam begadang untuk merenungkan eksplorasi arasemen musik yang dirasa cocok dan fresh untuk lagu yang berumur 52 tahun ini, agar bisa dinikmati dan diapresiasi kembali oleh generasi sekarang.

“Mari Lari” adalah film layar lebar yang disutradari oleh Delon Tio bercerita tentang seorang pemuda bernama Rio ( Dimas Aditya ) yang tidak pernah menyelesaikan apapapun dalam hidupnya.Namun dalam beberapa bulan dia harus membuktikan kepada ayahnya bahwa ia mampu menyelesaikan lomba lari marathon 42 kilometer di pegunungan Bromo. Sebuah kisah menarik tentang “from zero to hero”.
 
Film ini juga melibatkan pemain lainnya seperti Olivia Jensen, Ibnu Jamil, Donny Damara, Ira Wibowo, Dimas Argobie, Amanda Zevanya, dan banyak lagi. Lagu Marilah Kemari di ubah aransemen-nya secara khusus untuk Film ini, Judulnya pun turut diubah menjadi “Mari Lari”, dan dijadikan Original Sound Track dari Film Layar Lebar Mari Lari yang akan dirilis pada bulan Juni 2014 Nanti di seluruh bioskop se-Indonesia.
 
Kami senang mengetahui bahwa kami dipercayakan oleh Nation Pictures selaku rumah Produksi Film ini untuk melakukan Re-Arrangement atas lagu Marilah Kemari, karena memang ini adalah pertanggung jawaban didalam menjaga karya musikalitas yang berkualtas dari seorang legenda yang diteruskan melalui kami, tutur Aqi yang merasa banyak juga melakukan maneuver baru didalam mengolah vocal dan notasi untuk lagu ini.
 
Lagu Marilah Kemari ( baca Mari Lari – altered title ) kami persembahkan dalam 2 versi berbeda, yaitu versi OST dan versi Eksploratif kami ( ALEXA ), mudah mudahan kedua versi ini bisa memberikan warna tersendiri, dan menjadikan lagu ini kembali fresh serta diapresiasikan kembali oleh generasi muda sekarang ini, menurut Fajar.
 
Tracks
01. Marilah Berlari – Motion Picture Soundtrack (The Movie)
02. Marilah Berlari – WiggleWaggleRickety (extended version)
 
Original Track Title         : Marilah Kemari (Altered “Mari Lari”)
Composer / Singer         : Titiek Puspa
Publisher                        : Musica
Song Re-Arranged         : Sats ALEXA
Song Performed             : ALEXA (Aqi - Voc, Satrio - Guitars, Fajar - Drums)
Studio works                  : Riverbrick
Co - Produce                 : Morriz Putra & Adrian Martadinata, Topan Tofano, Audrey Meirina
Mixed & Mastered          : Satya Adi
 
 
Kontak :
David Tahalele  / +62 816 716 826
ΛLEXΛ | @AlexaTheBand 
Fueled by Nekat  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar