Minggu, 09 Maret 2014

HIMstage : Minta kawin ( Erie Suzan )


Erie Suzan Minta Kawin !!! Posan Tobing, pencipta lagu dan drummer winner band, membuat sebuah lagu berjudul “Minta Kawin”.

Lagu ini menceritakan seorang wanita yang sudah berpacaran selama 5 tahun, tapi belum juga dinikahi. Orangtua perempuan komplain berat ke sang pacar dan mengancam apabila tidak segera dikawinin nanti keburu diambil orang.
 
Lagu ini bernuansa rockdut. Suara distorsi gitar sangat kental, tapi tetap berasa dangdut karena ada bunyi rampak dalam aransemen lagu tersebut. “Erie Suzan sangat cocok bawain lagu ini, karena karakter suaranya yang rock dan menurut saya sih suaranya khas sekali. Emang dasar Erie Suzan, dia hanya sebentar saja buat take vocal lagu Minta Kawin ini!”, kata Posan saat take vocal Erie beberapa waktu yang lalu . “Suaranya keren dan sangat khas itu memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Jujur saja saya bangga lagu saya dinyanyikan oleh Erie … hehe”, tambah Posan sambil tertawa bangga.

Erie Suzan adalah salah satu penyanyi dangdut yang sudah menghasilkan belasan album dan puluhan lagu dangdut. Banyak singelnya yang menjadi hits di kalangan pecinta musik dangdut, diantaranya “Mabuk Duit”, “Hujan”, “Muara Kasih Bunda”, “Jangan Buang Waktuku”, “Tak Bisa Menunggu”, dan terakhir adalah “Harus”. Bagi Erie, eksistensi dan kepuasan seorang penyanyi adalah apabila bisa terus menerus berkarya untuk menghasilkan singel atau album baru.
 
Belasan album atau puluhan singel dangdut yang pernah dibawakan oleh Erie Suzan mempunyai sentuhan atau kolaborasi dengan bermacam-macam genre musik. Singel “Hujan” yang sangat kental warna dangdutnya, “Jangan Buang Waktuku” dan “Tak Bisa Menunggu” dengan sentuhan R&B, dan “Harus” berwarna House Dangdut.
 
Bertemu dengan Posan Tobing, pencipta lagu dan drummer winner, mereka menghasilkan sebuah kolaborasi apik dan berbeda dari lagu-lagu Erie yang sebelumnya. Sebuah lagu berjudul “Minta Kawin”. Lirik lagu yang lucu dan mudah diingat, aransemen musik yang kental dengan gendang rampak berpadu dengan kualitas vocal erie yang prima, menjadikan singel tersebut menarik untuk didengar, mudah diingat, dan asyik untuk berjoget
 
“Minta Kawin” seperti sebuah pernyataan pribadi dari Erie Suzan atau siapapun yang sudah lama berpacaran dan berharap untuk dikawini J Kata Kawin Kawin yang berulang-ulang kali dinyanyikan oleh Erie Suzan akan membuat orang-orang bertanya apakah hanya sekedar lagu atau dalam waktu dekat Erie Suzan yang hingga kini masih single akan menikah ?
 
Eleven Music mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas support dan kerjasama selama ini dalam mendukung lagu-lagu yang dibawakan oleh Erie Suzan. Semoga singel “Minta Kawin” juga dapat disupport oleh teman-teman, sehingga bisa dinikmati oleh seluruh pendengar musik dangdut Indonesia.
 
Penyanyi : Erie Suzan • @eriesuzan •
Ciptaan : Posan Tobing @posantobing
 
 
Kontak :
Rimmo Gumazev
Eleven Music Jakarta
081617201102 & 081382205488
Pin. 22bb02f5

1 komentar: