Minggu, 09 Maret 2014

HIMstage : Sakit hati ( Yovie & Nuno )


Kegalauan  Yovie & Nuno Mencari Vokalis Baru Berakhir Dengan Sakit Hati
 
Masih ingat dengan grup Yovie & Nuno yang pada September 2012 lalu mencari vokalis baru. Mereka menggandeng sejumlah rekanan radio dan mengumumkan secara heboh di media sosial dengan tagar #GalauCariVokalis.  Dua tahun berlalu. Pencarian mereka pun harus disudahi dengan sakit hati ?  Lho ada apa dengan Yovie & Nuno ? Berhasilkah mereka menemukan vokalis baru untuk mendampingi Dikta ? Lantas kenapa mereka sakit hati ?
 
Tenang. Tidak perlu galau ! Karena Yovie&Nuno akhirnya menemukan sang vokalis pilihan. Setelah melalui proses panjang selama dua tahun, dengan menerima ratusan demo, serta rangkai audisi di sejumlah kota di Indonesia, akhirnya pilihan jatuh pada Windura. Cowok kelahiran Bandung pada 3 Juli 1990 ini telah mengalahkan ratusan kandidat, dan berhasil meyakinkan Yovie Widianto sang master sekaligus frontman Yovie & Nuno bahwa dialah yang pantas mendapatkan posisi vokalis. Windura sudah mengenal musik sejak smp, saat dia bersama teman-temannya membentuk band. SMA sempat vakum, kemudian lanjut saat di kuliah dia mulai aktif di musik lagi. Berbagai audisi menyanyi sudah pernah dia ikuti. Tetapi nasib memang membawanya pada satu pengalaman baru.
 
Secara resmi Windura bergabung bersama dengan Yovie & Nuno pada Februari 2014.

“Dari event #GalauCariVokalis, kami mendapatkan 4 kandidat kuat dimana masing-masing mempunyai kelebihan dan karakter yang unik. Windura terpilih karena dia mempunyai karakter yang pas untuk mendampingi karakter vokal Dikta. Tetapi kemenangan ini belum cukup. Saya ingin Windura terus melatih olah vokalnya, karena memang itu persyaratan ketat dari Yovie &Nuno untuk bisa bermusik secara profesional,” demikian jelas Yovie Widianto.

26 Februari 2014 Menandai Sakit Hati Yovie & Nuno Diluncurkan

Maka formasi baru  terbentuk yaitu : Yovie Widianto sebagai motor yang bertindak multi tasker sebagai composer, producer, Music Director, Accoustic & Electric Piano, Vocal Arranger, dan didampingi oleh Diat di posisi gitar, Dikta dan Windura sebagai vokalis. 26 Februari 2014 mereka siap terjun di dunia musik dengan sebuah hit single terbaru berjudul “Sakit Hati.” Lagu ini diciptakan oleh Yovie selama masa pencarian vokalis. 
 
Secara musikalitas lagu ini terasa unik. Sebuah lagu modern pop yang cepat akrab di telinga, dimana refrainnya mudah untuk diingat. Lagu ini dibuka dengan melodi manis dengan aksen string, secara perlahan naik, dan beatnya terus bereskalasi hingga mencapai titik klimaks dengan melodi beritme cepat dan musik yang meraung, menghasilkan gaya musik rock era 90-an. Sweet, melodius, tetapi tetap powerful.
 
Dengan diluncurkannya single Sakit Hati ini, Yovie & Nuno pun sudah ancang-ancang untuk menggebrak musik Indonesia lewat album terbarunya yang akan dirilis tidak lama lagi di tahun 2014. Penasaran bakal seperti apa album terbarunya nanti ? Pantengin terus di twitternya @yovieandnuno.
 
SEKILAS TENTANG YOVIE & NUNO
 
Tidak diragukan lagi Yovie & Nuno adalah salah satu band yang paling diperhitungkan di negeri ini. Konsep bermusik mereka kuat. Tetap setia di jalur pop namun tampil dengan rasa musik dan performance dengan identitas yang khas. Nama besar Yovie & Nuno tidak pelak lagi ada di balik tangan dingin Yovie Widianto, musisi Indonesia yang sukses menjadi hit maker.
 
Yovie & Nuno telah menangguk sukses lewat album sebelumnya The Special One (2007) dengan meraih 8 Platinum melalui penjualan CD dan kaset juga pencapaian RBT lebih dari 4 juta download. Mereka juga meraih berbagai penghargaan seperti Most Favorite Artis Indonesia (MTV Asia Awards 2008), Most Favorite Artist Group / Band or Duo MTV Indonesia Awards (2008), Album Terbaik – Album The Special One – AMI Award 2009.
 
DISKOGRAFI:
Album
Yovie & Nuno – Winning Eleven (2010)
Yovie & Nuno – The Special One (2007)
Yovie & The Nuno – Kemenangan Cinta (2004)
Yovie & The Nuno – Semua Bintang (2001)
 
Single :
Single Sakit Hati ( 2014 )
Single Galau  ( 2012 )
Single “Obat Hati” ( Album 12 Lagu Islami Terbaik Vol 2 ) 2005
Single “T'Meuh J'roeh J'roeh” ( Album Kita Untuk Mereka ) 2005
Single “Neraka Jahanam” ( Tribute To Ian Antono ) 2004
 
 
Informasi lebih lanjut :
Sundari Mardjuki
Marcomm Manager Sony Music
Marketing & Communication Manager

Sony Music Entertainment Indonesia
Jl. Johar No.13, Menteng
Jakarta 10350 - Indonesia
+6221 390 1268 | +6221 3192 5739
@ SonyMusicID
 
SIMAK VIDEO LIRIK #SAKITHATI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar