Jumat, 21 Maret 2014

HIMstage : Selalu bersamamu ( Eden Band )


EDEN Band terbentuk Agustus 2012, saat Ryan mencoba untuk membentuk sebuah band pop/rock. Dimulai dari merekrut Kim Ha Lamb ( drummer ), dan Masagung Setiaji ( Bass ) beserta Johnston ( Gitar ). Jude yang pada saat itu masih sekolah, juga direkrut untuk menjadi vokalis EDEN bersama dengan Jonathan Budi Pranoto.
 
Nama "EDEN" sendiri di usulkan oleh Masagung, pada saat itu band masih bernama "SOLACE". Nama EDEN diharapkan mampu mencerminkan suatu gambaran yang dapat menenangkan dan menyejukkan pikiran, tapi juga memiliki sebuah bobot yang dapat mencerminkan keindahan yang tegas. 
 
Membangun sebuah band tentu saja tidak bisa lepas dari masalah-masalah intern. Karena terdiri dari 6 orang, yang tentu saja masing-masing mempunyai personal taste. Contohnya Jude dengan aliran classic rocknya, Agung yang menyukai funk, Budi dengan electronic dance music, Kim dengan RNB-nya, Johnston yang sejak kecil paling menggemari lagu-lagu band Indie, dan Ryan dengan musik-musik soundtracknya. Ditambah lagi, dengan kesulitan untuk saling bertemu, karena masing-masing tinggal di negara dan kota yang berbeda.

Awal 2013, Kim beserta Johnston memutuskan out dari EDEN. Kim berangkat ke US untuk melanjutkan pendidikan di bidang musik, dan Johnston bekerja menjadi seorang Sound Engineer. Dan EDEN harus menunggu & bersabar ½ tahun untuk eksis di blantika musik Indonesia demi Jude yang masih masih harus menyelesaikan sekolahnya pada semester yang paling akhir.
 
Dari Agustus 2012 sampai pertengahan 2013, EDEN merecord 14 lagu dan lagu "Sempurna Bersamamu" pada akhirnya dipilih untuk menjadi single pertama EDEN. Single"Sempurna Bersamamu" dipilih karena easy listening sehingga diharapkan mudah untuk diterima masyarakat.
 
"Sempurna Bersamamu" diciptakan oleh Ryan Eugene Iskandar, dibantu oleh Intan Ayu yang juga ikut menulis lirik. Pada awalnya lagu tersebut merupakan sebuah lagu berbahasa Inggris, namun untuk menyesuaikan telinga pasar, pada akhirnya, diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. "Sempurna Bersamamu" menceritakan tentang seseorang yang mendambakan pasangan hidup yang ditemui dalam khayalannya, akan tetapi tidak pernah menjadi nyata.  
 
EDEN mencoba membuat lagu yang easy listening dan disertai oleh warna-warna baru yang diharapkan belum banyak terdengar di dunia musik Indonesia dan pastinya dapat menghibur para penikmat musik. EDEN masih terus berevolusi dan terus belajar untuk membuat lagu-lagu yang lebih bagus dari karya-karya kami sebelumnya, supaya dapat terus menjaga eksistensi ke depan dan juga supaya tidak terdengar membosankan. Tapi yang paling penting bagi EDEN adalah, menjaga relasi antara masing-masing personil & banyak pihak yang telah mendukung band EDEN ini sejak awal hingga nanti...... 
Selamat menikmati musik berkualitas.
 
Artist                : EDEN
Title                  : Selalu Bersamamu
Cipt                  : Ryan Eugene Iskanda
 
 
Kontak :
Eko Purwanto
@LeMoesiekRevole
BBM      : 7631c397
m & wa : +6282110379595
skype    : excho_oke
Kompleks Perkantoran SPBU COCO Lt.2
Jl. Daan Mogot Raya No.2, Jakarta Barat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar