Sabtu, 26 April 2014

HIMstage : Dia duniaku ( Helen )


Helen ( 22 tahun ) mulai menyanyi semenjak ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Namun, kecintaannya pada musik sempat tertunda karena keinginannya untuk fokus pada pendidikan.Ketika lulus SMA dari Surakarta, ia menolak meneruskan sekolah keluar negeri dan lebih memilih meneruskan pendidikannya di Jakarta karena ingin mengejar kariernya di musik. Tidak tanggung-tanggung, Helen mengasah keahlian vokalnya bersama beberapa nama besar, seperti Etta Herawati, atau yang lebih akrab dipanggil Bertha, dan kini Ucie Nurul.
 
Pada tahun lalu, Helen sempat mengeluarkan single bersama Kevin Aprilio, tetapi untuk tahun ini, Helen merasa siap melangkah mandiri dengan memproduseri lagu-lagunya sendiri. Helen masuk ke dunia musik Indonesia didukung oleh beberapa sosok dan nama kawakan. Pengagum Anggun C. Sasmi ini hadir membawakan lagu “Dia Duniaku” yang merupakan perpaduan dua lagu yang pernah sukses dibawakan Afghan Syahreza, yakni “Dia Dia Dia” (2010) dan “Wajahmu Mengalihkan Duniaku” (2009).

“Dia Duniaku” memiliki corak jiwa muda yang kental, bahkan, bagi sebagian orang, lagu ini mengingatkan mengenai indahnya awal jatuh cinta pada pandangan pertama.Lirik-lirik yang jujur dan bergelora terukir pada setiap bait dalaml agu ini.
 
Di bawah kepiawaian Bemby Noor sebagai komposer musik dan Irwan ‘Opung’ Simanjuntak yang meracik penataan lagu, tembang “Dia Duniaku” yang dibawakan Helen ini mampu menghadirkan rangkaian nada-nada yang lebih energik dan dinamis.
 
Untuk lagu-lagu lain yang akan terbalut dalam album barunya nanti, Helen masih akan bekerjasama dengan beberapa sosok kompeten di industrimusik Indonesia. Salah satunya, Helen akan berkolaborasi dengan Andi Rianto untuk beberapa tembang yang bercorak orkestra.
 
FAKTA TENTANG HELEN
Nama Lengkap : Helen Yosita Gunawan
Tempat/ Tanggal Lahir : Sragen, Jawa Tengah,17 Juli 1992
Pendidikan : Binus International ( Jurusan International Business )
Prestasi :  Mbak Duta Persahabatan JawaTengah 2011 ( Central Java Tourism Ambassador )
@helenyositaG 
 
 
Kontak :
Iyas Pras
A-Production Marketing
 
ARTIST MANAGEMENT
Star Management, KrisnaYulianto ( 0816 1463386 )

1 komentar: