Sabtu, 26 April 2014

HIMstage : Kekasih halalmu ( Noura )


Noura diambil dari kata ‘nawrah’ yang dalam bahasa Arab bermakna bermekaran/ merekah, yang juga terinspirasi dari kata ‘nur’ ( bahasa Arab ) berarti cahaya. Jika makna dari kedua kata tersebut digabungkan, nama ‘Noura’ mengandung arti cahaya yg merekah. Itulah yang menjadi harapan dari grup Hi-Pop ( Hijabbers Pop ) ‘Noura’, yang berada dibawah naungan Trinity Optima Production. Single perdana yang berjudul “Kekasih Halalmu ( The Only One )” menandai resminya NOURA memasuki industri musik Indonesia.
 
“Hijabbers Pop atau singkatnya Hi-Pop merupakan sebuah konsep bersyiar dalam syair yang ringan dengan tema-tema populer dikeseharian. Penyampaiannya pun tidak berkesan menggurui, dan dilantunkan dengan musik berirama pop. Para penyanyinya adalah muslimah yang berhijab dalam bentuk grup vokal. Noura merupakan artist perdana Trinity di segmen Hi-Pop ini.”, jelas Andrey Noorman selaku A & R Trinity Optima Production.
 
Ussiy, Nina, Laili, dan Sasa merupakan wanita-wanita remaja yang berhijab sejak usia muda. “Aku berhijab sejak SMP, Laili dan Sasa sejak SD dan Nina sejak lulus SMA. Kami memang punya pengalaman dan kisah masing-masing tentang hijab. Tapi kami sama-sama mempunyai visi untuk menjadi wanita-wanita berhijab yang maju dan berprestasi, karena hijab bukanlah beban melainkan identitas kami sebagai wanita muslimah”, jelas Ussiy.  

“Kami bukan berhijab karena ingin terkenal, tapi kami ingin membuat trend berhijab dikenal oleh budaya pop. Terutama dikalangan anak muda”, tambah Nina yang pernah terpilih menjadi juara 1 ‘World Muslimah Beauty 2012’.
 
Pendekatan yang dilakukan Noura selain melalui fashion, kini juga merambah di dunia musik. Single perdana mereka yang berjudul “Kekasih Halalmu ( The Only One )” menceritakan tentang sebuah cinta yang halal, yang bukan untuk dipermainkan. “Kekasih disini bukan berarti pacar ya. Disini kata ‘kekasih’ mempunyai arti ‘orang yang terkasih’. Liriknya sudah jelas; wanita mempelihatkan sikap yang tegas tentang cinta, tidak mau main-main. Kalau mau terlibat dalam percintaan, ya dibuat halal dulu.”, jelas Ogenagoro selaku pencipta lagu ini. 
 
Musik lagu ini berkonsep akustik, vocal yang jernih ( clean voice ) dan harmonisasi suara menjadikan lagu ini semakin menarik. Indah yang simple, sehingga pesan yang disampaikan pun dapat tersampaikan dengan mudah.
 
KEKASIH HALALMU ( THE ONLY ONE )
Composed by OGENAGORO
Published by PT TRINITY OPTIMA PUBLISHING
© TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2014
Follow : @NouraHiPop_ID  @ussiyfauziah  @ninasept  @lailimeutia  @assyifasa
 
 
Kontak :
Trinity Optima Production
Jl. Hayam Wuruk No. 58. Jakarta 11160, Indonesia
Telp. +62 21 6012700  |  Fax. +62 21 6014644
Twitter :  @yantokuhl   @trinityoptimap

1 komentar: