Jumat, 20 Juni 2014

HIMstage : Opera Tuhan ( Cakra Khan )

“Aku percaya suatu masa
 Semesta  kembali ke maha bisa
 Kita semua terlalu mudah
 Tuk coba bicara dengan Tuhan..”

Seperti halnya seorang muslim lainnya yang ingin berlomba-lomba dalam ibadah dan kebaikan di bulan suci Ramadhan, penyanyi pria bersuara khas ini juga seakan tak ingin melewatkannya. Setelah berhasil merilis album perdana-nya di Indonesia dan di 3 negara lainnya yaitu : Malaysia, Singapore, Brunei Darussalam, Cakra Khan merilis single relisi perdananya yang berjudul “Opera Tuhan”.

“Sebenarnya lagu religi ini sudah selesai diproduksi kurang dari setahun yang lalu, dan beberapa bulan yang lalu menjadi soundtrack sinetron Bidadari Surga di salah satu station TV swasta, dan di tahun ini lah kami merilisnya sebagai single religi perdana saya.” Ujar Cakra Khan.

Single religi ini adalah karya dari 2 orang composer muda yang berbakat, Lafa Pratomo & Higin Irfan Ayuga. Mempunyai aransemen pop ballad yang begitu menyentuh dan lirik yang memiliki arti yang sangat dalam. Lagu yang menceritakan tentang keputusasaan manusia menjalani hidup ketika berada di titik terbawah, namun insan itu mengembalikan semuanya kepada Tuhan sang Maha Pencipta.

“Opera Tuhan, ditulis di pertengahan 2009 ini merepresentasikan kehidupan penulisnya kala itu juga, pula merepresentasikan kehidupan banyak insan lainnya yang sedang menjalani ujian demi ujian dalam hidupnya. Opera Tuhan adalah tentang berserah diri, memasrahkan laju, alur dan plot cerita hidup pada Sang Sutradara Kehidupan.” Ujar Lafa Pratomo.

Sedikit fakta menarik di balik penulisan lagu ini adalah saat tahun 2009 itu, Lafa Pratomo dan Higin Irfan menggubah lagu ini di sebuah bukit di daerah Sukabumi pada suatu senja. Tengah merenungkan dan membahas serba-serbi kehidupan sambil menggubah Opera Tuhan lalu seketika, saat itu juga awan terbelah dan memancarkan lembar-lembar sinar kuning kemerahan menyinari lereng menjadi seperti keemasan. Sebuah pemandangan yang menakjubkan pula rasanya ajaib dan cukup jarang.

"Pada saat itu kami seperti mendapat sebuah pesan tak tertulis langsung dari Atas Sana untuk mengabadikan momen itu ke dalam sebuah karya." Jelas Lafa Pratomo.

Artist                            : Cakra Khan
Judul Lagu                    : Opera Tuhan (Single Religi)
Composer & Music        : Lafa & Higin
Album                            : Single Religi
Produksi                       : My Music Records

@Cakrakhanz  |  @mymusic_id


Kontak :
Ichsan Sandi Mandiri
Phone Office    : (021) 75903206
Mobile Phone   : +6285 221 77 88 20 - +62815 1711 6688
BB pin : 28BFFF89

MY MUSIC records+artist management
Jl. Caringin Barat Kav.10 Cilandak

Jakarta - 12430

Tidak ada komentar:

Posting Komentar