Jumat, 13 Juni 2014

HIMstage : Segala puji syukur ( Ungu )

Ungu adalah band pop rock pertama Indonesia yang merilis album religi yaitu ‘SurgaMu’ pada tahun 2006 dengan hits ‘Andai Ku Tahu’. Uniknya, lagu ‘Andai Ku Tahu’ berhasil masuk ke ranah musik pop bukan hanya terbatas pada religi, bahkan banyak yang membuat remakenya dengan musik lain mulai dari keroncong sampai disko dangdut. Tak pernah membatasi diri dalam berkreasi, Pasha, Makki, Enda, Oncy, dan Rowman selalu meramu skill individual mereka dengan berbagai macam melodi dan jenis musik.

“Kami ini band yang mudah beradaptasi, open minded dan bebas bersyarat. Syaratnya adalah melakukannya sepenuh hati, mencintai Ungu dan cliquers ( sebutan untuk fans Ungu ).”, ungkap Makki sang bassist.

Setiap tahun, single religi dari band yang berdiri sejak tahun 1996 ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Setelah merilis single religi ‘Bila Tiba’ yang menjadi original soundtrack film ‘Sang Kyai’ ( film tentang tokoh Islam Indonesia KH Hasyim Ashari, karya Rako Prijanto ) di bulan Juli 2013, kini Ungu kembali merilis single religi yang berjudul ‘Segala Puji Syukur’. Lagu ‘Segala Puji Syukur’ diciptakan oleh Pasha (Sigit Purnomo) dengan memasukkan kalimat zikir (tasbih, tahmid, tahlil dan takbir) sebagai unsur utamanya.

Bukan Ungu namanya kalau tidak ada sentuhan unik dalam setiap lagu, dengan lagu ini Ungu mengajak kita untuk berzikir kapan dan dimana pun. Musik di lagu ‘Segala Puji Syukur’ adalah pop yang riang dan terdiri dari berbagai instrumen: gitar akustik dan elektrik, perkusi, drum, tamborin, dan lainnya. 

Selain Pasha, semua personil Ungu turut menyumbangkan vocalnya di lagu ini, bahkan Krisna J. Sadrach selaku produser juga ikut, bersama para personil group HiPop (Hijabbers Pop) Noura. Dan menandai ‘era baru’, dilagu ini untuk pertama kalinya Ungu menyerahkan aransemen musiknya ke orang lain ( bukan personil Ungu ).

“Umat Islam sudah tentu terbiasa mendegar kalimat zikir. Dengan demikian, saya menciptakan lagu dimana kalimat zikir tersebut menjadi reff yang melodinya anthemic. Sungguh nikmat melafalkan kalimat zikir dengan nada yang indah juga”, jelas Pasha sang vokalis. Sebagai sebuah lagu pop religi, lagu ‘Segala Puji Syukur’ ini enak untuk didengarkan dan didendangkan kapanpun, tidak terbatas pada bulan Ramadhan saja.

Composed by SIGIT PURNOMO
Arranged by ARIFANDI RENALDI
Published by PT TRINITY OPTIMA PUBLISHING
© TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2014

Follow Us    :   @TrinityOptimaP  
Fan Page    :   TrinityOptimaP
WAP  :    kampungseleb.com
YouTube : Trinity Optima Production 
Instagram : Trinityprod
Website   :   www.trinityproduction.com

Trinity Optima Production
Jl. Hayam Wuruk No. 58. Jakarta 11160, Indonesia
Telp. +62 21 6012700
Fax. +62 21 6014644

Kontak :
IPAM
081380040848
Twitter : @ipamutter

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar