Jumat, 20 Juni 2014

HIMstage : Sholat malam ( Setia Band )

Bagi umat muslim, sholat merupakan ibadah paling utama yaitu sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu, banyak manfaat dan keutamaan sholat bagi para muslim dalam menjalani hidup. Sejatinya, sholat menjauhkan kita dari perbuatan-perbuatan negatif, dan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Selain sholat wajib 5 waktu, sebaiknya kita juga mengerjakan sholat sunnah. Sholat sunnah banyak sekali bentuknya, salah satunya adalah sholat tahajud atau yang sering disebut sebagai sholat malam.

Menurut Al Qur’an surat Muzammil: Allah SWT memerintahkan Nabi Muhammad S.A.W untuk melakukan sholat malam dan perintah itu datang ketika keadaan sulit, ketika beliau paling membutuhkan bantuan. Jadi sangat disarankan kepada umat muslim yang sedang menghadapi kesulitan ataupun masalah dalam hidup agar mengerjakan sholat tahajud. Dengan begitu kita tidak akan tersesat ke jalan yang salah; panjatkan doa dan mengadulah kepada Allah SWT di setiap sholat malam.

Dengan membawa pesan yang berkisah tentang sholat tahajud, Moh. Charly Van Houtten menciptakan lagu ‘Sholat Malam’. Lagu ini menjadi single religi terbaru sekaligus perdana bagi Setia Band. Charly mengaku bahwa ia memang merasakan sendiri keutamaan dari sholat tahajud, dari situlah ia mendapatkan inspirasi dalam menulis lagu ‘Sholat Malam’.

“Lagu ini bermaksud mengajak kita untuk membangun, merawat jiwa dan memperkokoh iman. Sholat malam merupakan salah satu media yang paling tepat dimana kita bisa mengadu dan memohon. Jangan lari ke yang lain, marilah menghadap Allah SWT”, jelas Charly. Masih dengan musik pop-melayu yang menjadi ciri khas Setia Band, lagu ini juga menampilkan vocal Charly yang semakin matang. Sebelumnya, Charly Van Houtten juga telah menciptakan 2 lagu religi saat ia masih bergabung di band ST12 (KebesaranMu / 2009, MemujaMu/ 2009).

Composed by MOH. CHARLY VH
Published by TRINITY OPTIMA PUBLISHING
© TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2014

Follow Us    :   @TrinityOptimaP  @Setia_Tweet
Fan Page    :   TrinityOptimaP, Setia.Online
WAP         : kampungseleb.com
YouTube    : Trinity Optima Production   
Instagram   : Trinityprod
Website     :   www.trinityproduction.com  


Erick Sabeni
Trinity Optima Production
Jl. Hayam Wuruk No.58. Jakarta 11160, Indonesia
Telp. +62 21 6012700 |  Fax. +62 21 6014644

Hp. +62 858.4646.4545

Tidak ada komentar:

Posting Komentar