Jumat, 04 Juli 2014

HIMstage : Something bigger ( Traya ft. The Law )


Aroma 90-an dengan rasa kekinian, ini lah ramuan single terbaru "Something Bigger" dari Traya featuring The Law.
 
Duo Aiyu dan Iyus yang tergabung dalam Traya kembali lagi ke Industri musik Indonesia. Kali ini mereka tidak sendirian, mereka mengajak rapper The Law untuk berkolaborasi dalam single terbaru Traya bertajuk "Something Bigger".
 
Bicara tentang Traya, tentunya tidak bisa dilepaskan dengan era 90-an. Selain karena mereka berdua adalah remaja yang besar di tahun 90-an, mereka berdua juga adalah fans musik-musik di era 90-an.
 
"Sebetulnya sih nggak harus 90-an, yang penting sih musik-musik yang feel good, yang kita suka, tapi kebetulan yang nyambung dan punya karakter ke kita ya era-90an, "ujar duo penyuka Incognito, Jamiroquai, Radiohead, Dewa 19 sampai Naif ini.
 
Sejak dirilisnya "Jangan Takut Jatuh Cinta", debut single mereka pada Agustus tahun lalu lewat Seven Music, nama duo ini makin santer saja terdengar. Dari ulasan media, sampai di panggung-panggung bergengsi tanah air, sebut saja Java Jazz dan Soulnation salah satunya.
 
Dan kini, tetap bersama Seven Music, music agency yang menjadi rumah dari nama-nama seperti Barry Likumahuwa Project, Ecoutez, Soulvibe, dll ini Traya merilis single kedua mereka, bertajuk "Something Bigger".
 
Titel single ini terambil dari ide Aiyu dan Iyus yang saling berbagi pengalaman hidup mereka di blogspot mereka berdua, born4somethingbigger.blogspot.com. Di laman ini lah mereka menumpahkan semua ide, buah pemikiran mereka tentang hidup dan bagaimana mereka menjalani hidup, bagaimana menyingkapi masa lalu dan lain sebagainya.
 
"Semua yang tertuang di situ [blog] adalah ide-ide yang nantinya akan tertuang di banyak hal, salah satunya adalah lagu," ujar Aiyu.
 
Masih seputar "Something Bigger" dan blog yang dirintis mereka, nantinya blog ini pun akan berkembang menjadi buku yang juga akan diterbitkan.

"Ya, doakan aja semoga ide-ide kreatif kami ini bisa bermuara dengan baik," ujar mereka.
 
Satu lagi, lagu ini sendiri juga dipersembahkan Traya untuk anak-anak dari orangtua yang bercerai serta untuk para keluarga yang anggota keluarganya terkena Skizofrenia. “Agar mereka selalu semangat dan tetap positif dalam menjalani hidup,” ungkap mereka.
 
"Something Bigger" diproduseri langsung oleh Iyaz Ecoutez. Ecoutez, band yang juga besar di tahun 90-an, juga adalah figur band yang layak dijadikan panutan bagi Traya.
 
"Saking ngefans-nya dengan Ecoutez, sampai kita berpikir kenapa nggak mengajak mas Iyaz untuk jadi produser musik album kita? Eh, akhirnya gayung bersambut, akhirnya kejadian deh, " ujar mereka.
 
Dan tentang ikhwal kolaborasi mereka dengan The Law ini juga punya cerita menarik. "Di single pertama kita sebelumnya ( "Jangan Takut Jatuh Cinta Lagi" ) kita berkolaborasi dengan rapper Ryan V. Di single kedua ini ( Something Bigge r), ada kebutuhan rap juga di lagu ini, dan kami pikir rapper yang cocok adalah The Law, "ungkap Iyus.
 
"Ryan dan The Law memang nggak bisa dibandingkan, keduanya punya karakter masing-masing," ungkap Aiyu.
 
Pesan dari lagu ini sendiri adalah tinggalkan masa lalu, namun melangkah ke masa depan. Stay positive, terus lah berkarya karena waktu terus berganti.
 
Something bigger ini juga berlaku bagi negara kita tercinta Indonesia, yang sebentar lagi akan memilih presiden, pemimpin yang baru. Dengan lagu ini, menurut mereka, Traya mengajak untuk menaruh mimpi kita, visi dan misi kita tentang Indonesia yang lebih baik dan biarkah pemimpin kita yang baru bekerja dan berjuang untuk mewujudkannya, sebuah mimpi tentang Indonesia menjadi something bigger, menjadi negara yang besar.
 
"Dengan kerja keras, tiap orang bisa mewujudkan mimpinya menjadi sesuatu yang besar, something bigger, "ujar mereka. Semoga "Something Bigger" menjadi lagu yang bisa menyemangati kita semua.
 
MORE ABOUT TRAYA
Twitter: @trayaband
Youtube: TRAYA band
Facebook: Traya BAND
 
 
MORE ABOUT SEVEN MUSIC:
youtube: Seven Music Indonesia Channel
twitter: @Sevenesia
facebook: Seven Indonesia
google +: Seven Music            
 
CONTACT: To request music, or to set up an interview, please contact :
Budi ‘Boim’ Sulistio ( budi.sulistio@sevenmusic.co.id ) or Wahyu ( wahyu@sevenmusic.co.id )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar