Senin, 04 Agustus 2014

HIMstage : Awali hari dengan cinta ( Nicole Zefanya )


Namanya Nicole Zefanya, atau akrab dipanggil dengan sebutan Nikki. Gadis berusia 15 tahun ini adalah pemenang dari ajang kompetisi Cornetto Ride To Fame. Nikki berhasil mengalahkan ribuan kontestan dan sukses tampil sebagai opening act di konser Red Tour Taylor Swift bulan Juni 2014 lalu. Kini Nikki siap menyapa pencinta musik Indonesia lewat singlenya yang bertajuk : “Awali Hari Dengan Cinta.”
 
Lagu pop ringan, dengan pesan positif dan ceria ini adalah ajakan untuk bersikap optimis menghadapi hidup. Lagu ciptaan Cas & J ini iramanya catchy dan lirik simple. Ini menjadi kekuatan lagu ini.
 
Lebih dekat dengan Nikki
 
Nikki lahir di Jakarta pada 24 Januari 1999. Mewarisi bakat ibunya yang aktif sebagai penyanyi gospel, Nikki sudah hobi menyanyi sejak kanak-kanak. Umur lima tahun dia sudah mahir memainkan piano. Kemudian saat kelas 3 SD dia sudah mahir memainkan gitar. Awalnya dia kursus gitar klasik, tetapi hanya bertahan dua bulan. Selebihnya ia banyak mengulik instrumen petik itu secara otodidak dengan belajar melalui Youtube.
 
Belakangan ia jago memainkan banjo dan ukulele. Dengan ukulele itulah yang mengantarkan Nikki menjadi juara Cornetto Ride To Fame, dimana dia membawakan lagu Taylor Swift berjudul 22 dengan gayanya yang unik. Ride To Fame ini adalah pencapaian terbesarnya. Tetapi sebelumnya Nikki sudah mendulang banyak prestasi di musik, antara lain dengan menjadi juara pertama festival menyanyi yang diadakan di Singapura.

Soal kesukaannya pada instrumen gitar, Nikki menyaku bahwa dia merasa lebih nyaman memainkan gitar dibandingkan piano. Dengan gitar, menurutnya dia bisa nyanyi dengan feeling dan lebih mudah mengekspresikan isi hatinya.
 
Dari mulai memainkan gitar dan membawakan lagu-lagu cover, Nikki pun mulai menciptakan lagu. Hingga kini sudah lebih dari 30 hasil karyanya yang sebagian sudah sudah diunggah di akun Youtube pribadinya. Ia terinspirasi untuk menulis lagu dari penyanyi idolanya yaitu Taylor Swift. Tak hanya menciptakan lagu, Nikki juga hobi menulis puisi dan cerpen. Pokoknya prestasinya segudang deh.
 
Gadis yang duduk di bangku sekolah Pelita Harapan International ini selalu ceria dan aktif di kegiatan sekolahnya. Ia mengaku mempunyai selera musik yang berbeda dari kebanyakan teman-teman seusianya. Dia lebih menyukai musik indie dan folk, seperti musik dari The Lumineers, Philip Philips, American Authors, hingga Ed Sheeran. Ini sesuai dengan jiwanya yang lebih easy going, ceria dan ceplas ceplos. Ini tercermin juga dari gaya berpakaiannya yang menyukai style grunge dan kasual.
 
Dengan lagu Awali Hari Dengan Cinta, Nikki ingin mengajak remaja seusianya untuk selalu happy dan optimis.
 
Happiness is a choice. Kalau diri kita sudah merasa bahagia, menghadapi hari-hari akan asyik-asyik saja,” ujarnya.
 
Untuk ingin lebih tahu tentang Nikki, simak di
@niczfny  @SonyMusicID
 

Kontak :
Sundari Mardjuki
Marketing & Communication Manager
Sony Music Entertainment Indonesia
Jl. Johar No.13, Menteng
Jakarta 10350 - Indonesia
Phone +6221 390 1268
Fax +6221 3192 5739

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar