Senin, 04 Agustus 2014

HIMstage : Bersamamu ( Mandy Madeline )


Diambil dari nama judul lagu hit tahun ‘74 buah suara merdu Barry Manilow, penyanyi Jakarta bernama Mandy Madeline terjun mewujudkan impiannya menjadi penyanyi juga penulis lagu yang patut diperhitungkan di industri musik tanah air.
 
Kebetulan atau memang takdir, penyanyi juga penulis lagu ini dikaruniakan nama oleh sang ayah, dari judul lagu “Mandy” yang dipopulerkan oleh Barry Manilow.
 
“Ayahku penggemar berat Barry Manilow, juga lagu-lagu pop tahun 70-80an,” akunya.
Sedari kecil, Mandy Madeline sudah dibekali banyak referensi lagu dari sang ayah.
 
“Aku nggak tahu berapa banyak lagu yang papa kasih denger ke aku, yang jelas salah satunya Mandy, terus ada Stephen Bishop dengan lagunya “It Might Be You” dan lain sebagainya,” kenangnya.
 
Tak hanya lagu, ayahnya yang juga piawai bermain musik, meski bukan musisi, mengajarkan Mandy berbagai alat musik.
 
“Ayahku bisa piano, saksofon, biola, gitar, dari situ aku diajarin papa sampai akhirnya pas SD aku dikursusin piano, “akunya.
 
Lewat tuts-tuts piano dan lagu-lagu yang ia pelajari, Mandy kecil mulai mengenal melodi, lagu, songcrafting, dan lain sebagainya.
 
Menginjak remaja, Mandy Madeline pun mulai menulis lagu-lagunya sendiri.
 
“Biasanya dari curhatan temen-temen deket terus aku bikinin lagu, lama-lama temen banyak yang minta dibuatin lagu,” kenangnya akan masa-masa remajanya.
 
“Itu mengapa menjadi penyanyi dan penulis lagu adalah obsesiku sejak kecil, namun ya memang agak terhalang karena pekerjaanku,” jelas perempuan yang juga pengusaha IT berumur 26 tahun ini.
 
Seiring dengan bakat menulis lagu, bakat menyanyi yang diasah dari papa juga andil yang besar dari paduan suara di gereja pun terasah dengan sendirinya.

Menginjak remaja dan dewasa referensinya musiknya mulai berkembang, dari M2M, Westlife, Glenn Fredly, Rio Febrian, Audy sampai Natasha Bedingfield dan yang kini ia mendengarkan banyak penyanyi-penyanyi Korea berkualitas seperti Park Ji Yoon, Cn Blue, dan Lim Kim.
 
Bersama Seven Music, Mandy Madeline merilis debut singlenya bertajuk “Bersamamu”. Lagu ini diciptakannya bersama Handy, dari Soulvibe. “Handy memberi input yang besar di aransemen musik juga penulisan lagunya, seneng banget bisa kerjasama dengan musisi seperti Handy,” ujarnya.
 
Secara lirik, “Bersamamu” bercerita tentang perasaan cinta yang apa adanya, yang real bukan sesuatu yang dibuat-buat.
 
“seperti cinta itu kan pasti ada tantangannya, ada kesedihannya, ada masalah, dan lain sebagainya, namun tetap ada sisi baiknya, intinya tentang lagu ini dan juga lagu-laguku nantinya seperti itu,” jelasnya.
 
Menekuni dua karir, dua dunia yang berbeda, antara menjadi entrepeneur dan penyanyi bukan pekerjaan yang mudah untuk dijalani. Namun dirinya percaya, bahwa keduanya akan berjalan selaras.
 
“Menyanyi dan menulis lagu bagi saya adalah sebuah pelepasan dan kesenangan yang tak bisa diungkapkan. Ini adalah jiwa baru bagi saya, yang kesehariaannya disita oleh pekerjaan yang saya geluti. Menyanyi dan menulis lagu bukan sekadar mengekspresikan perasaan, namun bisa jadi saluran berkat bagi orang lain, yang ingin  menerima, merasakan kemudian mencintai lagu-lagu saya,” ungkapnya.
 
In the end, Mandy Madeline ingin lagu-lagunya bisa menjadi bagian dari hidup orang banyak. “Apa yang saya rasakan mudah-mudahan bisa jadi bagian dari hidup mereka juga,“ tambahnya. 
 
Itu mengapa Mandy Madeline punya mimpi besar bahwa someday, lagu-lagunya tak lekang oleh waktu dan jadi favorit sepanjang masa, seperti lagu “Mandy” yang tersemat indah di namanya.
 
Semoga lagu “Bersamamu” dari Mandy Madeline bisa diterima oleh masyarakat, khususya pencinta musik tanah air.
 
MORE ABOUT MANDY:
Facebook: Mandy Purwa Hartono
 
 
MORE ABOUT SEVEN MUSIC:
twitter: @Sevenesia
Youtube: SevenMusicIndonesia
 
To request music, or to set up an interview, please contact :
Budi ‘Boim’ Sulistio budi.sulistio@sevenmusic.co.id or Wahyu wahyu@sevenmusic.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar