Jumat, 05 September 2014

HIMstage : Mendua ( Barris )


Unit pop rock, BARRIS yang digawangi aktor Dimas Anggara ini siap mengguncangkan hati anak muda di tanah air, terutama kaum hawa.
 
Dalam membentuk sebuah band, dibutuhkan ikatan yang erat antara setiap personilnya. Ikatan tersebut bisa dibangun dari reaksi-reaksi kimia yang terbangun selama proses pertemuan tiap anggotanya.
 
Tak mudah bagi band pada umumnya dalam mencari siapa saja yang pas dan pantas untuk menjadi anggota mereka. Hal ini yang juga dialami Achyandra Satriaji ( guitars ) dan Tosan Iqbal ( drums ) ketika mereka mulai jamming dari sejak SMA. Baru mulai menginjak bangku kuliah, keduanya bertemu dengan Andika Ranandra ( bass ). Sadar mereka butuh sosok frontman, vokalis dan penulis lirik, Dimas Anggara ( vokal ) pun bergabung dan menjadikan unit pop rock yang bernama BARRIS ini menjadi band yang solid.
 
“BARRIS terbentuk tanggal 4 Juli 2009. Awalnya band ini terbentuk karena masing-masing personilnya punya hobi yang sama, yaitu musik. Dan kebetulan kita semua satu sekolah di Al-Izhar, kecuali Andra, “ujar Satraji tentang awal mula terbentuknya Barris.
 
Tentang Dimas Anggara sendiri, jauh sebelum bergabung dengan BARRIS, Dimas memang telah lebih dulu dikenal dan populer sebagai aktor di layar kaca juga layar lebar. Sadar akan kemampuan vokalnya yang mumpuni memberanikan dirinya bergabung di BARRIS.
 
“Musik selalu jadi sesuatu yang saya suka, sesuatu yang saya butuhkan sehari-hari. Dan ya, saya sendiri merasa sangat terhormat bisa bergabung dengan BARRIS, karena ini jadi tempat saya bisa mengembangkan bakat yang terpendam selama ini, “ aku Dimas. 
 
Nama BARRIS sendiri diambil dari Bahasa Indonesia, baris. Kita tambah R nya dua selain kita suka, juga ada filosofisnya bahwa kita percaya semua kejadian yang kita capai merupakan rentetan kejadian yang berbaris,“ terang Satriaji.

Secara musikal, BARRIS bukan sekadar band pop rock yang biasa-biasa saja. Influence musik serta fashion yang mereka ambil cukup berkualitas, dari 30 Second To Mars, Blink 182, The Kooks, The 1975 serta Muse. Ini yang lantas membuat BARRIS adalah grup band dengan musik modern yang matang, penampilan yang good looking, well-grooming dan, tentunya, fashionable. Alasannya menurut mereka simpel saja: Karena musik adalah untuk menghibur orang, dan untuk itu mereka harus rapih dan memberikan kesan hormat kepada penikmatnya.
 
Mereka pun melepas single debut free-streaming mereka “Sebatas Pandangan” yang diunggah ke situs media sosial musik, seperti Soundcloud dan Youtube. Hasilnya: Spektakuler. Di Soundcloud, Lagu “Sebatas Pandangan” menuai perhatian hampir 18 ribu pendengar. Di youtube videoklip unnoficial-nya, “Sebatas Pandangan” menuai atensi dari hampir 90 ribu pemirsa. Ini membuktikan bahwa mereka adalah band yang bertalenta. Hal ini lah yang lantas membuat Seven Music tertarik untuk merekrut band yang punya fans yang disebut BARRISan ini.
 
Bergabung bersama Seven Music, BARRIS menghadirkan debut single mereka, “Mendua”. Single yang diproduseri oleh Noey ( Java Jive ) ini menyajikan sebuah lanskap musik yang feel-good dengan latar belakang yang dramatik. Sebuah hibrida atau pesilangan dari sesuatu yang modern dengan hit pop yang kontemporer. Hal ini ditandai dengan beat yang pumping, ditaburi dengan harmoni gitar yang brilian serta rhythm section yang groovy, didukung oleh orkestrasi yang dramatik namun tetap dengan lirik yang catchy dan bisa diserap oleh telinga siapapun yang mendengarnya.
 
Sadar sebagai pendatang baru, butuh usaha keras untuk mendapat tempat terbaik di industri musik Indonesia. Untuk itu, BARRIS tetap berjuang agar terus eksis di dunia musik, bisa terus menghasilkan karya-karya yang bisa didengar oleh masyarakat luas.
 
“Kami berharap banyak BARRISan bisa terus mendukung kami, dan karya kami bisa diterima di semua lapisan, “ungkap Dimas Anggara akan harapan Barris.
Semoga kehadiran Barris bisa memberi warna di kanvas musik Indonesia.
 
MORE ABOUT BARRIS
Facebook: Barris  |  Twitter: @BARRISmusic
 
 
MORE ABOUT SEVEN MUSIC:
twitter: @Sevenesia
google +: Seven Music
 
CONTACT: To request music, or to set up an interview, please contact :
Budi ‘Boim’ Sulistio |  budi.sulistio@sevenmusic.co.id or Wahyu | wahyu@sevenmusic.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar