Minggu, 26 Oktober 2014

HIMstage : Hey – kejarlah mimpimu ( DAFT )



Sukses dengan debut singlenya, anak-anak penggemar alternative rock asal Jakarta ini kembali dengan single keduanya bertajuk “Hey!! ( Kejarlah Mimpimu )” 


Musik Indonesia di bangun dari musisi-musisi yang menciptakan karya rekaman-rekaman yang menjadi soundtrack dari pendengar musik Indonesia. Dari jaman ke jaman, selalu ada musisi, band, penyanyi yang mencuat dengan karya-karyanya yang spektakuler. Mereka berlomba mencatatkan dirinya dengan tinta emas sejarah perjalanan musik Indonesia. 


Dan lima sekawan asal Jakarta yang tergabung dalam band bernama DAFT memiliki mimpi tersebut. 


“Bermusik bagi kami adalah panggilan hati nurani kami, untuk menyuarakan sesuatu, untuk optimis terhadap sesuatu, ungkap Tebe, sang vokalis. 


Berawal dari ketertarikan mereka akan rekaman-rekaman terbaik musik dunia, dari U2, The Verve, Stereophonics, Oasis dan Kings of Leon, Tebe dan keempat rekannya menasbihkan kekompakan mereka lewat sebuah kolektif yang bernama DAFT. 


Optimisme, menjadi satu hal yang dipegang anak-anak DAFT dari sejak band ini berdiri. 


“Dari sejak kami bergabung di band ini, kami selalu menaruh rasa optimisme di kepala kami masing-masing untuk mengejar mimpi dalam bermusik, “ujar Annas. 


Dari sini lah lantas lagu-lagu DAFT mengalir, dimulai dari “Tak Ada Rasa Takut”, single mereka yang berusaha menyuarakan kepada setiap orang untuk jangan takut akan hidup dan menjalani hidup dengan rasa percaya diri. 


Dirilis oleh Seven Music, lagu ini menjadi hit di hampir setiap stasiun radio seluruh Indonesia. Bahkan beberapa lagu ini sempat menembus ke tangga lagu di beberapa radio. Komposisi rock alternatif yang kental memang membuat lagu ini sangat stand out dan layak untuk didengar dan menjadi soundtrack bagi anak muda Indonesia hari ini. 


Dirangkul oleh Seven Music, sebuah label rekaman/music agency asal Jakarta, yang menjadi rumah dari potensi-potensi terbaik indonesia dari The Fly, BLP, Soulvibe, dan masih banyak lagi, DAFT menemukan banyak masukan di dalamnya. 


“Sebagai yang masih hijau dalam Industri musik dan belum pernah merasakan bagaimana di kontrak oleh label besar, namun Being in the label seperti Seven Music, kami mendapatkan banyak kemajuan,”ujar Fadly Sams 


“Seven Music membuka cakrawala, mindset berpikir kami, dari penggarapan lagu sampai live performance,”ujar Dudi Andrian. 


Senada dengan kedua rekannya, TB Shandy berkomentar, “Yang jelas dalam Seven Music, saya dan kami berlima lebih percaya diri dan lebih optimis. 


Di bulan Oktober ini, mereka merilis single kedua mereka, bertajuk “Hey!! ( kejarlah mimpimu )”. Lagu ini berawal dari sebuah musik yang digarap Dudi. Dudi kemudian mendengarkan ke rekan-rekannya untuk kemudian diaransemen sesuai dengan warna DAFT. Dan Tebe pun membungkusnya dengan lirik yang menjadikan lagu ini ibarat panah beracun untuk pendengar musik Indonesia. 


“Musik dari Dudi kita bawa ke studio, kemudian datang Tebe dengan liriknya, dari dua itu, kami melakukan workshop di studio, mengaransemen sampai jadi lalu kita bawa ke studio rekaman untuk direkam. Proses rekamannya sendiri belangsung kurang lebih 1 minggu, minggu berikutnya mixing dan mastering, “ cerita Fadly. 


Sejenak menyimak lagunya, terlintas nuansa U2 di dalamnya, tak menafikan itu, Dudi yang membuat musiknya, memang seorang penggemar U2 yang mencoba menyisipkan ketertarikannya dalam lagu-lagunya.


“Saya coba sisipkan, dari sound dan melodi, meski pada proses akhirnya, kita leburkan dengan karakter khas DAFT yang dikontribusikan oleh semua personilnya,” jelas Dudi.   


Dan jika disimak dari departemen lirik, nampak jelas sekali benang merah antara single debut mereka dengan single kedua ini. 


“Intinya adalah rasa optimisme dalam mengejar mimpi, dimana dalam pengalaman kami berlima adalah mengejar mimpi dalam bermusik. “ ujar Annas.


“Semua orang pasti punya mimpi dan rencana, mimpi tak akan berarti tanpa harus diwujudkan. Dan untuk diwujudkan, kita harus punya rasa optimis yang tinggi. Tetap optimis dan kejar mimpimu, “ujar Tebe menyimpulkan tentang pesan yang terkandung dalam liriknya.  
Lebih jauh lagi, DAFT berharap bahwa pendengar musik Indonesia bisa menerima dan menikmati lagu mereka. 


“Yang terpenting lagi adalah bahwa lewat lagu ini, pendengar bisa merasakan rasa optimis seperti yang kami rasakan di lagu ini . tutup Tebe.

“tetap optimis dan kejarlah mimpimu!


Selamat menikmati “Hey!! (Kejarlah Mimpimu)” dari DAFT.

DAFT adalah :

TB Shandy ( Tebe ) pada vokal 

Dudi Andrian ( Dudi ) pada gitar 

Surya Gemilang ( Gilang ) pada gitar 

Muhammad Annas ( Annas ) pada bass

Fadly Sams ( Fadly ) pada drums 


FIND OUT ABOUT DAFT 

Facebook : facebook.com/DAFTband

Twitter : twitter/DAFTmusic_

Youtube : DAFTtvchannel

Instagram : daftmusic_



MORE ABOUT SEVEN MUSIC:


twitter: @Sevenesia


google +: Seven Music 


Kontak :

AMEL

Amalia Mas'ad Suweileh

Promotion


Seven Music Indonesia

Jl. Permata Berlian, Blok Q4/27

Permata Hijau, Jakarta Selatan

DKI Jakarta, 12210, Indonesia

Telp: (6221) 53653297 | Fax: (6221) 53653298

Mobile: (628) 1807333349

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar