Minggu, 26 Oktober 2014

HIMstage : Selamat berbahagia dengannya ( Arsha ft. Gandan )



Setelah meluncurkan single “Yang Terakhir” pada Mei lalu dan menempati top chart beberapa radio di Indonesia, bulan ini sebuah single baru bertajuk “Selamat Berbahagia Dengannya” diluncurkan oleh ARSHA. Sama seperti single sebelumnya, di lagu ini ia merupakan composer sekaligus conceptor dari project secara keseluruhan. Ia adalah orang di balik lagu, musik hingga pembuatan video klipnya, namun ia sama sekali tidak bernyanyi. Ini merupakan hal yang terbilang cukup jarang dan unik di industri musik Indonesia.


Menggandeng seorang penyanyi muda bernama GANDAN, single “Selamat Berbahagia Dengannya” merupakan lagu pop mellow yang dibalut semi orchestra dengan dominasi  strings dan piano. Lagu ini bercerita mengenai ketulusan cinta seseorang yang ditinggal pasangannya mengikat janji dengan orang lain. Meskipun ikhlas melepas, namun sesungguhnya ia masih menyayangi cintanya tersebut.


“Selama ini saya sudah banyak menciptakan lagu dan berkeyakinan bahwa lagu-lagu saya memiliki kualitas yang cukup baik untuk diperdengarkan ke pendengar musik Indonesia. Saya mencoba cara baru dalam menjual lagu saya, dengan turut serta menyebut nama saya dalam project ini walaupun saya tidak ikut bernyanyi. Pada awalnya hal ini bisa membingungkan orang siapa yang menyanyi, apakah duet atau solo. Namun hal ini justru bisa menjadi diferensiasi dengan single/album lain,” ujar ARSHA.


Bisa dikatakan dalam project ini ARSHA menjual namanya selaku composer sekaligus nama penyanyi yang ia ajak kerjasama. Sudah tentu jika lagunya nanti dikenal banyak orang, project ini akan menghasilkan double benefit tadi.


“Saat ditawari untuk menyanyikan lagu ini, saya langsung tertarik,” ujar GANDAN. Ia berkata, “Keunggulan lagu ini terletak di tema dan judul yang simple, sangat mudah dimengerti, dan memungkinkan untuk dirasakan banyak orang. Kumpulan melodi yang manis pun menjadi kekuatan utama lagu ‘Selamat Berbahagia Dengannya’. Akhir-akhir ini musik pop semi orchestra sudah tidak terlalu banyak dikeluarkan oleh penyanyi solois Indonesia, khususnya pria. Hal ini bisa menjadi keunggulan tersendiri.”


ARSHA menambahkan,“Selain itu ,karakter GANDAN sebagai penyanyinya juga menambah nilai lagu ini. Lagu dengan tipe seperti ini biasanya dibawakan penyanyi pria dengan power yang besar dan dengan style bernyanyi yang condong ‘meliuk-liuk’. GANDAN sendiri merupakan penyanyi bersuara raspy & husky yang dalam bernyanyi seperti bercerita menjiwai setiap makna liriknya, sehingga menambah rasa pedih lagu ‘Selamat Berbahagia Dengannya.’”


Kedepannya, ARSHA akan membuat album dimana lagu-lagu di dalamnya merupakan lagu ciptaan ia sendiri dan akan menggandeng penyanyi-penyanyi yang berbeda. Besar harapannya agar single Selamat Berbahagia Dengannya dapat meramaikan blantika musik Indonesia dan dinikmati oleh banyak orang.


Twitter :  @ArshaComposer  @gandan_

YouTube : ArshaComposer

Facebook Fan Page: Arsha Composer



Kontak :

ARSHA

AC MUSIC

Hp: 0857 1927 6801

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar