Minggu, 30 November 2014

HIMstage : Happy Christmas – War is over ( Sandy Thema & Kamaya )



Diawali dari bangku kursus singkat “Stage Act” beberapa tahun yang lalu yang di moderate oleh Ari Tulang dkk, Kamaya & Sandy Thema memulai menjalin pertemanan kursus yang objective. Celoteh Kamaya yang selalu memberanikan Sandy untuk mencoba melakukan sesi duet selalu saja dianggap tidak serius oleh Sandy sendiri (baca : malu malu).

Seiring berjalannya sebuah harmonisasi persahabatan, di penghujung tahun 2014 ini, “Happy Christmas ( War is Over ) lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh John Lennon & Yoko Ono pada tahun 1971, adalah single duet perdana Kamaya & Sandy Thema yang meleburkan nama mereka menjadi “SANDYMAYA” yang berarti “Kuat & Bijakasana” ( menurut arti nama ) sebagai milestone atas eksplorasi musikalitas mereka secara duet , dirilis tanggal 20 November 2014 dalam bentuk Digital.

Sentuhan Low-Mid Range Tone Sandy memberikan keseimbangan tersendiri atas High Picth Kamaya pelantun single “Nanti Dulu ( feat. Firman )”  ini. Peleburan komposisi range vocal duet ini memerlukan kordinasi tepat yang menentukan benang merah dari setiap aransemen lagu yang disajikan, tutur Sinyo selaku suami dan juga music director Christmas Album ini, termasuk single Happy Christmas.

Sebuah tantangan tersendiri untuk Kamaya yang mengharuskan dia untuk bisa melakukan beberapa low range vocal sebagai keseimbangan harmoni vocal sesi duet ini, dan memang sesuatu yang baru untuk Kamaya, yang dikenal selalu memilih Mid – Hi Range atas kenyamanan karakter tone vocalnya. 

“Disinilah tantangan untuk kami berdua”, tutur Sandy yang mengaku menyukai single dari Sam Smith berjudul “Stay With Me”. “Perubahan nama Kamaya menjadi Maya adalah sebuah keputusan bijak dari saya. Nama ini akan menjadi representasi saya untuk menjadi pribadi yang jujur dan bijaksana dalam menjalani karir bermusik”, jelas Maya.



Melengkapi rilisnya single ini, Sandy Kamaya juga mempersembahkan Youtube Channel Video Session yang dikemas dalam nuansa studio session untuk 5 versi lagu Christmas yang berbeda. Seluruh video tersebut bisa dinikmati oleh seluruh Music Enthusiast di channel Youtube Official mereka berikut : http://smarturl.it/thebookofduets

Sandy, pria keturunan Hawaii (ibu) dan Ambon (ayah) yang sudah gemar menyanyi sejak umur 15 tahun ini mempunyai visi dan misi tersendiri atas duet session ini, konsep tersendiri mereka baru akan bisa dinikmati di awal tahun 2015 nanti dengan tema “The Book of Duets”  yang akan menjadi bendera kedua sejoli ini kedepannya. 

Tema The Book of Duets nantinya akan menjadi sebuah suguhan Covers yang Edukatif,  yang mengangkat aspek Discography, Historical, dari performa penyanyi duet Indonesia dan International era 70’s, 80’s, 90’s Hingga hari ini dengan balutan aransemen musik SandyMaya. “Penasaran akan seperti apa nantinya? kita tunggu saja”, tambah Maya secara antusias.

TRACK TITLE                            : HAPPY CHRISTMAS (War is Over)
SONG WRITTEN & PRUDUCE   : PHIL SECTOR, JOHN LENNON & YOKO ONO
ORIGINALLY PERFORMED       : John & Yoko/Plastic Ono Band with the Harlem Community Choir
RECORD LABEL                       : APPLE RECORDS
PUBLISHER                              : NORTHERN SONGS

Executive Producer       : Sandy Thema
Music Producer             : Sinyo ‘Drumboy’ Luntungan
Co-Music Producer        : Michael Yosua
Recording Engineers     : Raul Reza, Sinyo Luntungan
Asst Engineer               : Arthur Rumondor
Choir                            : Tabernacle Youth
Mixed & Mastered         : Adi Rahardiansah - Xumber Maxmur Studio - Bogor
Sessionist                     :
Christiawan ( Electric & Upright Bass ), Wandi ( Guitars ), Timothy Luntungan ( Piano, Keyboard, Hammond ), Dika Chasmala ( Violin & Viola ), Danelene Chiu ( Saxophone ), Sinyo Luntungan ( Drum.Percussion )

Official Youtube Channel           : http://smarturl.it/thebookofduets
Official Twitter               : https://twitter.com/thebookofduets
Official Google +          : www.google.com/+sandymaya
Email                            : thebookofduets@gmail.com


Kontak “SANDYMAYA” :
+62-0816-716-826 ( David Tahalele )
+62-0818-0304-2077 ( Aditya )
+62-0816-1161-874 ( Andre )
PT. Ayo Bangun Bersama Anugerah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar