Minggu, 30 November 2014

HIMstage : Sampai janji terucap ( Andira )



Berbeda dari dua single sebelumnya yang bertempo lebih cepat, Andira kini hadir dengan single ballad pertamanya. “Sampai Janji Terucap” menunjukan transformasi Andira yang kini makin dewasa.

Lagu karya Ario Seto ini bercerita tentang seorang perempuan yang meminta sang kekasih untuk menunggu hingga janji suci terucap. “Meaning dari lagu ini sendiri adalah si cewek mau bilang ke cowoknya untuk menunggu buat mendapatkan semuanya at the right time and the right moment,” jelas Andira mengenai pesan moral dari single ini. “Aku ingin pendengar menjadikan lagu aku sebagai reminder, terutama perempuan-perempuan muda di luar sana, kalau cinta sejati itu don’t cost a thing. If the guy really wants you, then he will wait.” Singkat Andira. Ario Seto, selain menjadi penulis lagu, merupakan produser Andira untuk single “Sampai Janji Terucap.”

Single ballad ini sangat berkesan bagi Andira yang mengaku mengalami proses pendewasaan dari mempelajari materi hingga proses produksi. “Waktu proses rekaman vokal, aku sempat harus kasih effort lebih. Balik lagi ini lagu ballad pertama buat aku, lagu ballad itu nyanyinya butuh feel dan aku harus benar-benar menjiwai karena akan kedengaran hasilnya kalau tidak didalami. Intinya, penjiwaan lagunya harus ekstra supaya pesannya tersampaikan dengan baik ke pendengar,” tambah Andira. 

Proses pendewasaan yang Ia sampaikan terlihat dari segi range, teknik, dinamika, penjiwaan, dan pemilihan nada yang berkembang dari dua single Andira sebelumnya. Proses rekaman vokal yang tricky ini dibantu oleh Bowo ‘Soulmate’ sebagai vocal director.

Alvin Witarsa ( concert master di Magenta Orchestra ) ikut bergabung di pengerjaan single “Sampai Janji Terucap” sebagai strings arranger sekaligus mengisi track biola. Andira juga dibantu oleh Kevin Anggoro di drum dan Asa Winasis di gitar. Proses rekaman sendiri berlangsung di Dimas Pradipta Studio yang dibantu oleh Dimas sendiri dan juga Aldhan Prasatya.

Yang membuat proses penyelesaian produksi ini lebih spesial lagi, Andira dibantu oleh salah satu musisi favoritnya, Rayendra Sunito. Tahap mastering pun tak tanggung-tanggung, lagu ini diselesaikan di Sage Studio, Nashville, Amerika Serikat. Bekerja sama dengan nama-nama tersebut memberikan pelajaran banyak untuk Andira. “I can learn so many interesting things from the extraordinary musicians 24/7! Itu privilege yang priceless.” Ujar dara cantik mahasiswi kedokteran di Universitas Kristen Indonesia yang selalu ingin berkontribusi lebih di industri musik Indonesia.

“Sampai Janji Terucap” merupakan single comeback Andira setelah hampir satu tahun tidak mengeluarkan single. Bersama Seven Music Indonesia yang juga merilis dua single sebelumnya, “Enyah” (2012) dan “Hanya Kamu” (2013), Andira kini kembali dengan memberi kesan dan warna yang baru bagi penikmat karyanya.

MORE ABOUT ANDIRA
YouTube           : http://youtube.com/MsLadyBee83 
Instagram          : http://instagram.com/andira_83
SoundCloud      : http://soundcloud.com/andira_83 
Twitter   : @andira_83


MORE ABOUT SEVEN MUSIC
Website            : www.sevenmusic.co.id
Twitter               : @Sevenesia
Facebook         : www.facebook.com/Sevenesia
Google+           : Seven Music

Contact:
To request music or set up an interview, please contact
Budi ‘Boim’ Sulistio ( budi.sulistio@sevenmusic.co.id ); or Amel ( amalia.masad@sevenmusic.co.id )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar