Minggu, 30 November 2014

HIMstage : Tanpa ragamu ( Joshua March )



Masih bersama Seven Music Indonesia, di tahun 2014 ini Joshua kembali dengan single ke empat-nya, “Tanpa Ragamu,” yang menurut Joshua sendiri berbeda dari materi-materi sebelumnya. “Dari segi tipe musik, single ini jelas beda. Single saya sebelumnya tempo­-nya selalu up beat. Untuk yang ini lebih mellow...” jelas Joshua. Single “Tanpa Ragamu” merupakan track jagoan dari album perdana Joshua March yang bertajuk “Love is Real”.
           
Memiliki passion yang tinggi untuk selalu bermusik, Joshua March tak pernah berhenti membuat karya. Lewat ajang Meet The Label di tahun 2012, yang akhirnya mempertemukan Joshua dengan Seven Music Indonesia, karirnya di industri musik negeri ini mulai berjalan dengan merilis tiga ­single-nya terdahulu; “100 persen,” “Cumi,” dan “Falling in Love.”

Kisah lagu single terbaru Joshua, “Tanpa Ragamu,” menceritakan tentang seorang pria yang tetap bersikukuh mencintai seorang wanita dengan sepenuh hatinya walaupun kenyataannya wanita tersebut sudah memiliki kekasih. Liriknya yang dalam, menggambarkan betapa ikhlasnya sang pria melihat wanita yang dicintai memadu kasih dengan lelaki lain dan tetap memilih mencintainya walaupun tak harus memiliki raganya. Joshua mengaku mendapatkan inspirasi untuk menulis lagu ini lewat pengalaman sahabatnya.

Joshua March sangat percaya dengan kemampuannya berkarya. Dengan bermusik secara jujur dan tulus, hasil karyanya pun sangat diterima oleh masyarakat. Terbukti melalui single-single sebelumnya yang menjadi jawara di berbagai chart radio di Indonesia.

Untuk single “Tanpa Ragamu” sendiri, Joshua tidak hanya menulis lirik, Ia pun ikut andil dalam menyusun komposisi musik dengan bantuan musisi Andre Dinuth yang sudah bekerja sama dengan artis-artis kenamaan Indonesia seperti Rossa, Afgan, dan Vidi Aldiano. Selain Andre Dinuth, Joshua juga bekerja sama dengan Alvin Lubis, Nicky Manuputy, Dharana Moniaga, Damez Nababan, Alvin Kurniawan, Paul ‘T-Five’, Abram Lembomo, dan juga Rio Alief.

Bekerja sama dengan nama-nama tersebut sempat membuat Joshua menghadapi kesulitan dalam segi mengatur waktu mengingat musisi yang ambil bagian dalam produksi ini terbilang cukup sibuk. Produksi pun memakan waktu hingga satu setengah bulan. Joshua pun mengaku menjadi lebih peka dan detail dalam berkarya. Pengetahuannya tentang produksi musik secara digital juga ikut berkembang dan semakin luas.

Joshua berharap single “Tanpa Ragamu” ini kembali bisa diterima oleh pecinta musik Indonesia dan mendapatkan support lebih banyak lagi dengan membeli karya aslinya baik melalui CD atau lewat toko digital yang legal, bukan bajakan. Sukses selalu, Joshua!

MORE ABOUT JOSHUA MARCH
Youtube            : https://www.youtube.com/joshuamarch1989/
SoundCloud      : https://soundcloud.com/joshua-march
Twitter               : @joshua_march


MORE ABOUT SEVEN MUSIC
Website            : www.sevenmusic.co.id
Twitter               : @Sevenesia
Facebook         : www.facebook.com/Sevenesia
Google+           : Seven Music

Contact:
To request music or set up an interview, please contact
Budi ‘Boim’ Sulistio ( budi.sulistio@sevenmusic.co.id ); or Amel ( amalia.masad@sevenmusic.co.id )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar